Ada Anjungan Mobile JKN di Sempena Hari Jadi Provinsi Riau

Ada Anjungan Mobile JKN di Sempena Hari Jadi Provinsi Riau
-
Iniriau.com, Pekanbaru - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Riau Ke-65, BPJS Kesehatan membuka Anjungan Mobile JKN dan layanan mobile customer services (MCS) pada Minggu (07/08). Kegiatan yang berlangsung di daerah Jalan Gajah Mada Pekanbaru itu mengundang banyak pengunjung khususnya yang ingin memanfaatkan layanan aplikasi Mobile JKN.
 
Ismail Mahsah (62) yang tengah menikmati rangkaian kegiatan Hari Jadi itu pun ikut meramaikan stan BPJS Kesehatan. Setelah mengetahui informasi dan mengunduh aplikasi Mobile JKN, ia merasa aplikasi ini wadah yang mempermudah akses layanan bagi Peserta JKN. 
 
"Tadinya lagi jalan-jalan saja, lihat stan BPJS (Kesehatan - red) kami pun mampir untuk tanya-tanya. Ternyata aplikasi (Mobile JKN -red) bagus, ya. Fitur-fitunya banyak. Selain itu bagusnya BPJS (Kesehatan - red) bisa ada terus saat CFD, bisa sebagai ajang silaturahmi jg kan," ungkap Ismail.
 
Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru, Ade Candra mengemukakan bahwa digitalisasi kini adalah suatu keniscayaan. Dengan Mobile JKN kecepatan dan kepastian akses layanan bagi Peserta JKN terpenuhi. 
 
"Peserta (JKN - red) kini sudah bisa deteksi dini penyakit melalui skrining kesehatan, bisa konsultasi dokter, antrean online, ketersediaan termpat tidur, informasi faskes terdekat hingga yang terbaru pendaftaran program rehab atau rencana pembayaran iuran bertahap. Program ini dapat diikuti oleh peserta mandiri (PBPU/BP) yang memiliki tunggakan di atas 3 bulan," ungkap Ade.
 
Tak lupa Ade mengucapkan selamat ulang tahun bagi Provinsi Riau. Semoga di ulang tahunnya yang ke-65 ini, semakin jaya dan segera dapat menjadi provinsi dengan kepesertaan semesta (UHC). **

Berita Lainnya

Index