Macet Parah di Beberapa Titik Ruas Jalan Pekanbaru, Ini yang Dilakukan Dishub

Macet Parah di Beberapa Titik Ruas Jalan Pekanbaru, Ini yang Dilakukan Dishub
Macet di Jl Sudirman Pekanbaru, Jumat (5/8/22). (foto:ist)

iniriau.com, PEKANBARU – Beberapa hari belakangan, kemacetan parah hampir setiap hari terjadi di beberapa titik ruas jalan di Pekanbaru. Sejalan dengan kembali masuknya anak sekolah, padatnya kendaraan di pagi maupun sore hari membuat kemacetan tak bisa lagi dibendung.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru Yuliarso mengatakan, kemacetan terjadi pada jam-jam tertentu, misalnya saat pagi berkisar dari pukul 07.00 WIB sampai 08.30 WIB. Kemudian di sore hari sekitar pukul 16.00 WIB sampai 17.30 WIB. Kawasan rawan macet terdapat di area Jl Sudirman, Jl Tuanku Tambusai dan Jl Soekarno Hatta. Kemudian Jl Riau serta JL HR Soebrantas Panam.

“Jam-jam pagi dan sore memang waktu rawan macet,  karena bertepatan dengan jadwal berangkat dan pulang sekolah, serta karyawan kantoran,” jelasnya.

Untuk mengurai kemacetan, Kadishub Yuliarso akan mengambil tindakan rekayasa lalu lintas sebagai tindakan jangka pendek.

“Nanti kita akan koordinasi dulu dengan pihak terkait, setelah itu baru bisa kita lakukan tindakan-tindakan meminimalisir kemacetan. Misalnya pelebaran ruas jalan, penambahan marka jalan , atau pembangunan ruas jalan baru,” ujarnya.
 
Dinas Perhubungan juga menyiagakan Satuan Polisi Lalu Lintas untuk membantu menertibkan jalan di titik-titik rawan macet. **

Berita Lainnya

Index