Ruangan Kelas SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Terbakar

Ruangan Kelas SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Terbakar
Ilustrasi kebakaran (foto: internet)

iniriau.com, PEKANBARU - Kebakaran melanda SMA Muhammadiyah 1 Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Sukajadi Pekanbaru. Kebakaran yang terjadi Kamis (4/8/2022) itu menghanguskan satu ruangan di lantai 3 sekolah swasta tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan menjelaskan persitiwa itu terjadi, sekitar pukul 11.00 WIB.  Saat itu sedang berlangsung proses belajar-mengajar. 

Beruntung kebakaran itu cepat diketahui oleh salah seorang guru bernama Tri Indah Wiranti. Saat itu Tri Indah sedang berjalan menuju kelas di lantai 2.

"Karena melihat kepulan asap dari lantai tiga, guru tersebut langsung memberikan informasi kepada guru lain bahwa terjadi kebakaran," ujarnya.

Kemudian salah satu guru langsung mengambil APAR untuk mematikan api. Dan guru lainnya langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran Kota Pekanbaru untuk meminta pertolongan.

"Beruntung api ceoat dipadamkan. Sekira pukul 11.15 WIB, 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit team Rescue tiba di tempat kejadian dan berusaha memadamkan api.  Pukul 11.25 WIB, api dapat dipadamkan. Asal api diduga adanya korsleting pada AC," jelasnya. 

Setelah berhasil memadamkan api, satpam sekolah tersebut kemudian mengunci bekas ruangan kelas yang terbakar agar murid-murid tidak masuk ke ruangan tersebut.**

Berita Lainnya

Index