Karyawan Hotel di Pekanbaru Terekam CCTV Saat Mencuri Kabel

Karyawan Hotel di Pekanbaru Terekam CCTV Saat Mencuri Kabel
ALS (30), salah seorang karyawan hotel di Pekanbaru berhasil ditangkap setelah melakukan aksi pencuriannya. (foto:ist)

iniriau.com , PEKANBARU – Bukannya ikut menjaga asset tempat ia bekerja,  seorang karyawan hotel di Pekanbaru inisial ALS (30) justru menjarah kabel hingga menyebabkan mesin genset tidak menyala. Aksi pelaku terekam kamera CCTV hotel yang berlokasidi Jl Pesisir, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru.

Polisi berhasil meringkus pelaku, tak lama setelah dihubungi oleh General Manager (GM)  yang saat itu menyadari ada bagian genset yang tidak menyala.

“Tim langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) begitu kita mendapat laporan dari pihak hotel," jelas Kapolsek Senapelan Kompol Arry Prasetyo, Kamis (4/8/22).

Dalam aksinya berdasarkan keterangan saksi, pelaku membawa mesin gerinda kedalam ruangan genset untuk memudahkan aksinya.

Pencurian kabel genset diketahui pertama kali oleh Haris, staff bagian engineering hotel. Haris kemudian mendatangi rumah tersangka dan meminta ALS segera mengakui kesalahannya.

“Tetapi saat dihubungi oleh saksi Haris, nomor pelaku sudah tidak aktif, lalu kita coba mendatangi kontrakannya dan hasilnya juga nihil,”pungkas Kapolsek.

Polisi berhasil menangkap ALS di Jl Pesisir Gang Nurul Haq, Kecamatan Senapelan. Ia langsung dibawa ke kantor polisi untuk diamankan. Saat di introgasi ALS mengakui perbuatannya.**

Berita Lainnya

Index