3 Rabiul Awwal 1444 H | Kamis, 29 September 2022
Resmi Jadi Peserta Pemilu, PDIP Riau Targetkan Ambil Alih Kursi Ketua DPRD Riau
politik | Senin, 1 Agustus 2022
Editor : Betty Ismail | Reporter : Jri

Partai Demokrasi Indonesia - Perjuangan (PDIP) resmi mendaftar ke Komisi Pemiliham Umum (KPU) RI (foto: istimewa)

iniriau.com,PEKANBARU - Partai Demokrasi Indonesia - Perjuangan (PDIP) resmi mendaftar ke Komisi Pemiliham Umum (KPU) RI di Jakarta sebagai peserta Pemilu.

Pendaftaran itu, juga disaksikan seluruh pengurus DPD dan DPC se Indonesia melalui tayangan virtual di Kantor DPD PDIP Jalan Sudirman Pekanbaru. Turut hadir, Sekretaris DPD PDIP Kaderismanto, Ketua Bapilu Syafaruddin Poti.

"Kita tadi langsung menyaksikan pendaftaran partai ke KPU sebagai peserta Pemilu lewat virtual," kata Syafaruddin Poti, Senin (1/8/22).

Meenurut Poti, pendaftaran PDIP sebagai peserta Pemilu tercatat yang pertama. Secara administrasi sudah tidak ada masalah, karena berdasarkan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) partai berlambang banteng moncong putih tersebut sudah tidak masalah lagi.

"Kita yang pertama mendaftar. Karena berdasarkan Sipol kita memang sudah lengkap," ungkap Poti lagi.

Sementara Sekretaris PDIP Riau, Kaderismanto usai menyaksikan pendaftaran para kepengurusan langsung membahas terkait persiapan pemenangan Pemilu 2024 dan Pemilihan Legislatif (Pileg). 

Pematangan dua agenda poltiik tersebut penting dilakukan. Karena partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut menargetkan kemenangan.

Menurut Kaderisman, target menang pada dua agenda poltik tersebut tidak mustahil. Pasalnya berkaca pada Pileg Riau 2019 lalu, keterwakilan PDIP di DPRD Riau hanya selisih 0,03 persen dari Golkar sebagai partai pemenang.

"Kerja politik PDIP berjalan dengam baik. Hasil rapat kami di DPD, mempersiapkan Pemilu 2024. Persiapan Caleg kami terus memaksimalkan hingga keetingkat ranting sekalipun.

Dimana perolehan kursi PDIP di DPRD Riau meraup 10 kursi. Sementara Partai Golkar meraih sebanyak 11 kursi.

"Bedanyakan cuma satu kursi, makanya target kami untuk menang bukan mustahil," ujar Kaderisman.

Untuk mewujudkannya, pematangan agenda politik tersebut akan terus dilakukan. Baik berkaitan berkaitan dengan pemenangan Pemilu 2024 mau pun penyusunan Caleg.

Karena itu, nama-nama yang akan duduk sebagai Caleg adalah orang-orang yang memang sudah teruji ketokohannya di masyarakat.**


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis