Alumni IKA Faperta UIR Diharapkan Hadiri Reuni Akbar dan Mubes November Mendatang

Alumni IKA Faperta UIR Diharapkan Hadiri Reuni Akbar dan Mubes November Mendatang
Rapat pembentukan panitia Reuni Akbar dan Mubes IKA Faperta UIR (foto: istimewa)

iniriau.com,PEKANBARU  -  Bersempena Milad ke-45 Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Riau (UIR), Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Faperta UIR akan melaksanakan Reuni Akbar, sekaligus Musyawarah Besar (Mubes) IKA Faperta UIR . Kegiatan tersebut akan diadakan 11-13 November 2022 mendatang.

Rapat pembentukan panitia Reuni Akbar dan Mubes IKA Faperta UIR berlangsung di ruang pertemuan Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Sabtu (30/7/2022). Rapat dipimpin Ketua IKA Faperta UIR Herman dan dihadiri Kepala Dinas Perkebunan Riau Zulfadli dan mantan Kadis Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Riau Basriman, keduanya alumni Faperta UIR.

Rapat berhasil membentuk kepanitiaan yang diketuai Ujang Paman Ismail, Jakfar sebagai sekretaris dan Desmidawati sebagai bendahara. Sedangkan panitia pengarah diketuai Fendri Jaswir dengan sekretaris Misrawansyah.

''Rapat berikutnya tanggal 12 Agustus kita akan  sempurnakan kepanitiaan. Diharapkan banyak lagi yang ikut rapat, terutama keterwakilan angkatan dan perwakilan instansi di mana alumni Faperta UIR banyak berkiprah,'' kata Herman.

Sekilas rangkaian acara Reuni Akbar dan Mubes IKA Faperta UIR adalah tanggal 11 November 2022 penyerahan Al Qur'an dari sumbangan alumni kepada Tahfidz. Tanggal 12 November 2022 puncak Milad ke 45 Faperta UIR diisi antara lain seminar dari tiga jurusan di  Faperta yakni Agroteknologi Pertanian,  Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis dan Perikanan/budidaya perairan.

Sedangkan hari terakhir, 13 November 2022 dilaksanakan Reuni Akbar dan Mubes IKA Faperta UIR. ''Acara sepertinya sudah disepakati di kampus Faperta UIR, sehingga para alumni merasakan suasana kehidupan di kampus waktu kuliah dulu,'' ujar Herman.

Herman menghimbau para alumni Faperta UIR, baik yang tamat Diploma III maupun S1, untuk mendaftarkan diri kepada koordinator angkatan masing-masing, baik di Pekanbaru maupun di daerah. ''Kita targetkan 1000 alumni Faperta UIR akan berkumpul dalam Reuni Akbar dan Mubes IKA Faperta UIR tahun ini,'' katanya bersemangat.

Fakultas Pertanian Universitas Islam Riau (UIR) didirikan pada tahun 1977, dengan mengembangkan tiga jurusan yaitu Jurusan Budidaya Pertanian/Program Studi Agroteknologi, Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian/Program Studi Agribisnis dan Jurusan Perikanan/Program Studi Budidaya Perairan.

Menurut Basriman, alumni S1 Faperta UIR diwisuda pertama kali pada tahun 1986 sebanyak delapan orang. ''Saya termasuk yang diwisuda S1 pada tahun 1986. Ini wisuda sarjana pertama di Faperta UIR,'' ujarnya. (**)

Berita Lainnya

Index