Gubri Serahkan Bankeu Khusus Kades se-Kabupaten Rokan Hulu

Gubri Serahkan Bankeu Khusus Kades se-Kabupaten Rokan Hulu
Gubri Serahkan Bankeu Khusus Kepada Kades se-Kabupaten Rohul. (foto:ist)
iniriau.com, ROHUL - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyerahkan bantuan keuangan khusus (BKK) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kepada kepala desa di Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (18/7/22).
 
"Kunjungan kerja di desa ini dalam rangka penyerahan bantuan keuangan khusus untuk para kepala desa untuk Tahun Anggaran 2022 di Kabupaten Rohul dan ini Kabupaten Rohul mengusulkan kepada kami  yang pertama. Insyaallah kabupaten lain menyusul," kata Gubri.
 
Gubernur Syamsuar juga menyampaikan, bahwa selain penyerahan BKK untuk desa di Rohul, pihaknya juga di dampingi Kepala Dinas PMD Dukcapil Djoko Edy Imhar, Kepala Dinas Kebudayaan Yoserizal, Bupati Rohul Sukiman serta jajaran lainnya juga akan melakukan menghadiri acara LAM Rohul.
 
"Kami memang ada beberapa kegiatan hari ini di Rohul di samping kegiatan Rokan IV Koto ini karena itu juga nanti selesai ini kami bersama Pak Bupati juga akan menuju Pasir  Pangaraian," ucapnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Gubri menyampaikan bahwa, Pemprov Riau sangat mengapresiasi kinerja dari seluruh desa di Provinsi Riau, termasuk di desa-desa pemerintah Rohul, sehingga penyaluran bantuan keuangan ke desa menjadi lebih cepat dari penyaluran pada tahun-tahun sebelumnya.
 
"Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang baik semua pihak mulai dari tingkat provinsi hingga ke desa termasuk juga dukungan dari badan perwakilan desa tentunya," ujarnya.
"Khususnya perhatian dan kepedulian Bupati Rohul yang telah mendesak dalam penyiapan usulan dan kelengkapan instrumen desa yang ada di Kabupaten Rohul," lanjutnya.
 
Gubernur Syamsuar berharap, atas penyerahan BKK untuk desa ini betul-betul dapat bermanfaat dan memacu kinerja desa untuk terus meningkatkan. Disebutkannya, bahwa BKK Desa ini sebagai bentuk bantuan dalam percepatan pembangunan desa menuju Desa Mandiri di Provinsi Riau pada tahun 2024.
 
"Kita berharap bahwa upaya yang kita lakukan ini mendapatkan ridho Allah subhanahu wa ta'ala," harap Gubri.
 
Sementara itu Bupati Rohul, Sukiman menuturkan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas BKK Desa dari Pemprov Riau untuk desa di Kabupaten Rokan Hulu. Tentunya dengan adanya BKK Desa ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta melawan kemiskinan dan juga keterbelakangan.
 
"Oleh karena itu kami berharap bapak kepala desa untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, tepat sasaran dan tentunya laporan pelaksanaan serta laporan pertanggungjawaban administrasi dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," tuturnya.**

Berita Lainnya

Index