Novilia, Menjadikan Pria di Sekelilingnya Sebagai Partner Kerja

Novilia, Menjadikan Pria di Sekelilingnya Sebagai Partner Kerja
Ketua Pengprov Persani Riau, Hi Novilia SE (foto: istimewa)

Pekanbaru, iniriau.com-Bagi perempuan kelahiran Palembang 55 tahun silam ini, bekerja sama dengan pria,  mempunyai pengalaman dan kesan tersendiri. Hj Novilia SE, Ketua Pengprov Persani Riau, yang keseharian dalam pekerjaanya banyak berinteraksi dengan pria di KONI Riau, mengaku bekerja sama dengan kaum Adam sangat menyenangkan, karena karakternya simple dan praktis.

"Saya lebih senang sih bekerjasama dengan laki-laki. Mereka lebih tegas dan profesional dalam bekerja. Beda dengan perempuan yang lebih banyak mengandalkan perasaan," ungkap perempuan berkerudung tersebut.

Karena itu berada di antara ketua pengprov cabang olahraga yang notta bene mayoritas laki-laki, menurut Novilia asik-asik saja.

"Ga ada masalah, komunikasi kita baik dan kordunasi kerja juga oke. Yang penting bagaima  kita membangun komunikasi dan menjaga diri saja," ujar Novilia.

Novilia yang dijumpai usai rapat di KPID Riau, Senin (11/7), mengatakan, sebenarnya jika sebuah organisasi  terdiri dari laki-laki dan perempuan lebih asik dan bervariasi.

"Perpaduan antara laki-laki dan perempuan dalam satu tim kerja sebenarnya bagus. Lebih berwarna. Perpaduan keduanya pas karena bisa saling mengisi dan melengkapi. Misalnya, ibu-ibu lebih disiplin dan teliti dalam bekerja, sedangkan para pria simpel, praktis dan kuat. Kombinasi keduanya sangat pas untuk mencapai satu tujuan," lanjut perempuan yang sudah dari bangku SMP ikut berorganisasi.

Novilia yang dijumpai Senin sore tersebut juga tidak mengelak kalau dalam berorganisasi akan ada kendala serta beda pendapat.

"Kalau ada pendapat yang berseberangan itu hal yang wajar. Jika ada sebuah kendala, saya tidak melihat itu sebagai permasalahan. Yang penting kita berusaha memahami karakter setiap orang dan tau cara menghadapinya.  Itulah kunci dan seni berorganisasi," pungkas wanita kelahiran 22 November mengakhiri wawancara Senin sore tersebut.*

Berita Lainnya

Index