FWPRK Siap Kontrol Kebijakan Pemkab Kuansing

FWPRK Siap Kontrol Kebijakan Pemkab Kuansing
FWPRK siap kontrol.kebijakan Pemkab Kuansing (foto:Dep)

Iniriau.com, Kuansing, - Para insan pers yang bertugas di Kabupaten Kuansing, Riau, sepakat membentuk kepengurusan Forum Wartawan Pro Rakyat Kuansing (FWPRK), di salah satu Restoran di Kota Teluk Kuantan, Kamis (7/7/2022).

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh 20 jurnalis itu, sepakat menunjuk Hendrianto sebagai ketua dan Roder Alvaro selaku sekretaris untuk memimpin FWPRK ke depan.

Usai terpilih sebagai ketua, Hendrianto berjanji akan merangkul para wartawan lainnya yang bertugas di Kuansing ke dalam FWPRK, untuk bersama memperjuangkan hak dan harkat martabat wartawan dari ketidakadilan.

"20 jurnalis yang tergabung dalam FWPRK ini, kami pastikan tidak tergabung dan tidak akan bergabung dalam MCK (Media Center Kuansing) yang sebelumnya sudah terbentuk di Kuansing," ujar Hendrianto, Kamis (7/7/2022).

"Hari ini, resmi kami bentuk satu wadah untuk memperjuangkan hak-hak kami sebagaimana mestinya. Dan FWPRK dibentuk bukanlah untuk membenci pemerintah, tapi untuk mengontrol agar Pemkab Kuansing berjalan lurus sesuai  peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Dengan begitu masyarakat benar-benar dapat merasakan keberadaan pers yang independen. Bukan media pesanan pemerintah, tambah  Hendrianto berapi-api.

Dikesempatan itu, Roder menambahkan, dirinya selaku jurnalis di Kuansing merasa risih dengan pola dan kebijakan yang telah mengkubu-kubuan sesama pekerja pers oleh oknum.

"Atas dasar inilah kami sadar perlu membentuk forum ini. Supaya dapat menjalankan profesi wartawan sesuai kaidah jurnalistik dan harapan rakyat, khususnya Kuansing. Kami akan memperjuangkan ketika ada pihak-pihak yang dizholimi dari kebijakan pemerintah. Dan FWPRK menilai harus ada keseimbangan dan independensi pemberitaan," ujar Roder. *

Berita Lainnya

Index