Ngeri! Warga Rohul Temukan Jejak Kaki Harimau di Kebun Sawit

Ngeri! Warga Rohul Temukan Jejak Kaki Harimau di Kebun Sawit
Foto jejak kaki harimau (foto: internet)

iniriau.com,ROHUL - Teror harimau kembali terjadi di Riau kali ini warga di Dusun Kubu Patembang, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau menemukan jejak kaki hewan buas tersebut di atea perkebunan sawit milik warga.

Menurut warga setempat yang menemukan jejak kaki harimau tersebut,Murahem (28), saat menemukan jejak Harimau dirinya sedang bekerja di kebun Kelapa Sawit, Rabu (06/7/2022).

Begitu melihat jejak kaki satwa dilindungi itu,  langsung  mengabadikan gambarnya di Smartphone miliknya dan melaporkannya ke Babinsa Desa Suka Maju.

"Saya melihat jejak kaki harimaunitu saat  panen,  Setelah itu saya melaporkannya kepada Babinsa Desa Suka Maju," jelasnya.

Kabarnya saat ini bapak Babinsa bersama perangkat desa Suka Maju sudah mendatangi tempat saya pertama kalinya melihat jejak harimau.

Sementara itu, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Nofery Samosir membenarkan adanya  jejak telapak kaki harimau. Jejak terlihat di area kebun sawit berukuran besar.

"Kami tadi mendatangi tempat di mana terlihat adanya jejak kaki harimau di area lokasi yang tidak berjauhan dengan penemuan jejak yang pertama pada tanggal (10/4/2022) lalu," katanya.

Dedy mengaku  telah menginformasikan ke BBKSDA Provinsi Riau agar segera menindaklanjuti berkeliarannya harimau di perkebunan warga dekat pemukiman.

" Ini untuk mengantisipasi timbulnya korban jiwa dan kecemasan masyarakat yang berkepanjangan. Kami juga himbau warga untuk waspada," tutup Dedy Nofery Samosir.

 

Berita Lainnya

Index