Jalan Ambruk di Kelurahan Tuah Madani Mulai Memakan Korban

Jalan Ambruk di Kelurahan Tuah Madani Mulai Memakan Korban
Jalan Purwodadi Ujung yang ambruk (foto: Nur)

iniriau.com, PEKANBARU - Sejak sebulan terakhir warga Kelurahan Sidomulyo Barat dan Kelurahan Sialang Munggu mengalami kesulitan setiap melewati ruas jalan Cemara. Pasalnya jalan Cemara atau yang juga dikenal dengan jalan Purwodadi Ujung ini kini kondisinya memprihatinkan akibat amruknya jalan akibat gorong-gorong yang pecah. Gorong-gorong pecah diduga akibat banyaknya sampah dalam parit. Bahkan air parit dikedua belah sisi jalan meluber hingga ke jalan selama berhari-hari karena saluran air menjadi tersumbat. Hal ini jelas merusak lingkungan dan membuat warga setempat tidak nyaman. Parahnya lagi,  jalan ini nyaris putus, namun tak kunjung diperbaiki pemerintah setempat. Untuk mengantisipasi kecelakaan warga setempat memasang plang peringatan agar pengguna jalan berhati-hati

Menurut salah seorang warga Mariani, jalan tersebut nyaris putus. Awalnya  gorong-gorong pecah dan jalan ambruk sudah berbulan-bulan, namun kondisi terparah sudah sebulan terakhir. Bahkan menurut Mariani akibat ambruknya jalan sudah menelan korban. Senin (27/6/2022) sekitar pukul 21:00 WIB seorang pemuda jatuh dan mengalami luka cukup berat.

" Jalan ini rusak parah sudah sebulan terakhir. Sudah ada yang jatih tadi malam. Untung cepat ditolong warga," ujar Mariana,Selasa (28/8/6/2022).

Marina mengaku tidak mengetahui penyebab lamanya respon pemerintah setempat memperbaiki jakan tersebut. Padahal jalan Cemara ini merupakan jalan utama bagi sejumlah perumahan dan alternatif jika ingin ke jalan Cipta Karya. Selain itu akibat saluran air tersumbat air menjadi tergenag di sepanjang jalan ini. Hal ini menurut Mariana menganggu aktifitasnya yang berjualan sarapan pagi.

" Tidak tahu juga kapan akan diperbaiki. Namun saya sudah nampak ada bahan gorong-gorong nya ditepi jalan. Bahkan ada petugas Dinas PUPR yang turun seminggu lalu, tapi hingga saat ini belum diperbaiki. Maunya cepat diperbaiki, karena airnya tergenang berhari-hari," ungkap Mariana.

Sementara saat dikonfirmasi pada Lurah Sidomulyo Barat Edi Fahri melalui WhatsApp hingga berita diturunkan pesan dari iniriau.com belum dibaca dan hanya centang dua. Warga sangat berharap jalan Cemara yang ambruk ini segera diperbaiki agar lalu lintas lancar, dan lingkungan tempat tinggal mereka tidak lagi tergenang air.**

Berita Lainnya

Index