Atasi Karhutla, Riau Terima Bantuan 1 Heli Dari BNPB

Atasi Karhutla, Riau Terima Bantuan 1 Heli Dari BNPB
Ilustrasi-internet

iniriau.com,PEKANBARU - Mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi di musim kemarau, Provinsi Riau kembali mendapat bantuan tambahan 1 helikopter dari pemerintah pusat. Kali ini jenis Super Puma dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, M Edy Afrizal dengan adanya penambahan bantuan heli tersebut, maka di Riau telah siaga sebanyak 3 unit helikopter dan 1 pesawat. Dengan rincian 1 unit dari BNPB, 1 unit pesawat karapan untuk patroli, dan 1 helikopter bantuan dari KLHK. 

"Kini kita memiliki  2 heli yang Standby  yang dipersiapkan oleh BNPB. Kita memang belum  ada meminta penambahan bantuan helikopter, mengingat situasi Karhutla sejauh ini masih aman," kata Edy Afrizal, Selasa (28/6/2022).

Edy Afrizal mengaku untuk penanganan sejumlah lahan terbakar sebelumnya, sudah berhasil dikendalikan. Hal itu pula diambil kebijakan dengan ditariknya seluruh personel dari lapangan.

"Meski demikian, petugas kita tetap standby, dan kegiatan patroli tetap dilakukan. Jika nanti ada laporan atau ada terpantau titik api melalui dasbor Lancang Kuning, kami siap untuk turun," tukasnya.**

Berita Lainnya

Index