Atlet Panjat Tebing Riau Ikuti Kompetisi Panjat Tebing Dunia

Atlet Panjat Tebing Riau Ikuti Kompetisi Panjat Tebing Dunia
Atlet Puja Lestari akan bertanding di kejuaraan dunia panjat tebing Swiss dan Prancis bulan Juli 2022 mendatang

Pekanbaru, iniriau.com-Atlet panjat tebing Riau, Puja Lestari akan berkompetisi di kejuaraan panjat tebing dunia, yang digelar di Eropa yaitu, Swiss dan Prancis. Dari agenda the International Federation of Sport Climbing (IFSC), Puja Lestari akan turun di nomor speed pada tanggal 30 Juni hingga 2 Juli 2022 di Swiss, dan tanggal 8-10 Juli 2022 di negeri penghasil wine, Prancis.

Ketua Pengprov FPTI Riau, Yudi Muis Syarif mengharapkan Puja memanfaatkan peluang ini dengan baik.

"Ini kesempatan pertama  yang diberikan timnas kepada Puja untuk mengikuti kejuaraan dunia. Saya berharap bisa menjadi pengalaman awal dalam meningkatkan prestasi sehingga mampu mempersiapkan diri dalam iven-iven penting dunia kedepannya," jelas Yudi kepada iniriau.com, Senin (27/6), di Pekanbaru.

Yudi juga berharap pemerintah daerah memberikan perhatian khusus kepada atlet yang membawa nama daerah di setiap iven olahraga baik di iven olahraga nasional maupun internasional

"Saya juga ingin Puja dan federasinya mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah di Riau. Tujuannya agar program pembinaan dapat terus ditingkatkan di level daerah sehingga ada atlet Riau lainnya bisa bergabung di tim pelatnas panjang tebing," lanjut Yudi menjelaskan Senin sore.

Pada kejuaraan dunia panjat tebing ini, Amerika Serikat dan Jepang patut diwaspadai karena mereka cukup mendominasi disetiap nomor pertandingan kejuaraan.**

Berita Lainnya

Index