Pasca Terkam Manusia, Buaya Senyulong Ditemukan Tewas Akibat Senjata Tajam

Pasca Terkam Manusia, Buaya Senyulong Ditemukan Tewas Akibat Senjata Tajam
Ilustrasi-internet

iniriau.com, PEKANBARU - Buaya Senyulong yang menerkam seorang pekerja harian bernama Katius Zebua (21) saat menjala ikan di di Desa Terbangiang, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan Riau, Jumat (17/6/2022) lalu sudah ditemukan. Namun nahasnya buaya tersebut ditemukan sudah menjadi bangkai.

Menurut Kepala Bidang BBKSDA Wilayah I, Andri Hansen Siregar setelah mendapat kabar konflik manusia dengan buaya senyulong, BBKSDA Riau turun ke lokasi pasca terjadinya konflik tersebut.  Namun kini BBKSDA Riau justru menerima laporan tentang penemuan.bangkai buaya tersebut.

"Setelah informasi seekor buaya Senyulong yang mati, Tim BBKSDA Riau langsung berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Pelalawan untuk melakukan evakuasi," ujar Andri, Rabu (22/6/2022).

Dengan mengunakan Boat BPBD evakuasi buaya dilakukan Sekitar pukul 19.30 WIB oleh tim gabungan. Dimana bangkai buaya Senyulong  berada 200 meter dari lokasi terjadinya konflik dengan kondisinya tersangkut dipinggir sungai. 

" Panjang buaya Sinyulong 420 sentimeter, dengan lebar 75 sentimeter dengan jenis kelamin betina," jelasnya.

Kondisinya sudah mati dengan kondisi bangkai membengkak. Pada buaya terdapat luka akibat senjata tajam pada sekitar belakang mata.**

Berita Lainnya

Index