Terima Murid Baru, SD Negeri 191 Pekanbaru Prioritaskan Anak Tempatan

Terima Murid Baru, SD Negeri 191 Pekanbaru Prioritaskan Anak Tempatan
Ilustrasi-internet

iniriau.com, PEKANBARU - Puluhan orang tua dan calon peserta didik memenuhi halaman SD negeri 191 Pekanbaru di Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani. Mereka mulai mendaftarkan putra dan putri untuk menjadi peserta didik dj sekolah negeri tersebut. Menurut salah seorang orang tua calon peserta didik Askia mengaku prosesur pendaftaran di SDN 191 tidak rumit. Pasalnya pagi sebelum jam tujuh sudah ada petugas yang siaga memberikan nomor antrian.

" Alhamdulillah tidak rumit, meski dibilang buka jam delapan pagi, namun jam tujuh kurang nomor antrian sudah dibagikan. Saya dapat  antrian  nomor satu," ujarnya.

Sementara Ketua panitia PPDB SD Negeri 191 Pekanbaru   Nursehan Ali Melalui Panitia PPDB Arif Budiman menjelaskan pendaftaran siswa baru di SD tersebut gratis. Dimana untuk tahun ini akan diterima 28 orang perkelas, dan SDN 191 menerima  tiga kelas peserta didik baru tahun ini. Jadi total yang akan diterima sekitar 84 orang.

" Tahun ini kami menerima sekitar 84 peserta didik baru, nanti masing-masing kelas terdapat 28 murid," ujar Arif, Senin (20/6/2022).

Sedangkan untuk syarat pendaftaran, calon peserta didik cukup membawa  foto copy akte kelahiran, kartu keluarga, KTP kedua orangtua dan ijazah TK jika ada. Dan nantinya akan diberi formulis pendaftaran oleh panitia PPDB. Arif menambahan dalam penerimaan pihaknya memprioritaskan anak tempatan dan umur tujuh tahun.

" Kami disini memprioritaskan anak tempatan dan umur yaitu tujuh tahun. Nantinya kami panitia akan mengurutkan umur, dari yang tertua," jelas Arif lagi.

Bagi yang sudah mendaftar akan diumumkan kelulusannya Senin (27/62022), sekaligus pendaftaran ulang. Pada hari pertama, panitia SD Negeri 191 Pekanbaru telah membagikan 60 nomor antrian. Sementara pendaftaran masih dibuka hingga Kamis (23/6/2022).**

Berita Lainnya

Index