Ditabrak Kapal Besi, KM Bermuatan Kayu Tenggelam Dua POB Dikabarkan Hilang

Ditabrak Kapal Besi, KM Bermuatan Kayu Tenggelam Dua POB Dikabarkan Hilang
Ilustrasi-internet

iniriau.com,PEKANBARU -Satu unit kapal motor bermuatan kayu ditabrak kapal besi di perairan Panipahan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Selasa (31/5/2022) sekitar pukul 3.00 WIB dini hari. Akibatnya tiga orang karam usai bertabrakan dengan kapal besi tersebut.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak mengatakan,  satu orang selamat dalam peristiwa itu. Namun dua orang lainnya tenggelam dan masih dalam pencarian.

" Korban korban selamat bernama Beny. Dia diselamatkan oleh kapal nelayan yang melintas setelah lebih 24 jam terkatung-katung di laut, yakni pukul 5.00 WIB, Rabu (1/6/2022)," ujar Ishak, Kamis (2/6/2022).

Peristiwa itu terjadi saat Kapal kayu milik PT Triasmitra dengan 3 Personal On Board (POB), yakni nakhoda, anak buah kapal dan pegawai PT Triasmitra berangkat dari Panipahan untuk melaksanakan check point kabel bawah laut.

Nahas, dalam pelayarannya, kapal korban ditabrak oleh kapal besi berwarna oranye yang tidak diketahui namanya.

" Tabrakan tersebut membuat  kapal korban terbalik dan tenggelam. Adapun ketiga POB sempat mengapung dengan jerigen, namun ketiganya terpisah dan satu POB atas nama Beny diselamatkan oleh kapal nelayan yang melintas," jelasnya.

Ishak mengatakan, sampai saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian di sekitar lokasi. Bukan cuma Basarnas, pencarian juga melibatkan Polair Panipahan, TNI Angkatan Laut, pihak PT Triasmitra dan juga masyarakat serta nelayan.**

Berita Lainnya

Index