BBKSDA Riau Turunkan 20 Dokter Hewan Evakuasi DUA Gajah Liar di Inhu

BBKSDA Riau Turunkan 20 Dokter Hewan Evakuasi DUA Gajah Liar di Inhu
Ilustrasi-internet

iniriau.com, Inhu -  BBKSDA Riau berhasil melakukan evakuasi gajah liar yang berkeliaran di sekitar pemukiman warga di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).Untuk evakuasi BBKSDA Riau  menurunkan tiga ekor gajah terlatih dari Pusat Latihan Gajah (PLG) Minas.

Tidak hanya menurunkan tiga gajah terlatih, BBKSDA Riau juga menurunkan 30 personil KPBD Inhu.

"Alhamdulillah  dua ekor gajah liar berhasil diangkut dan dibawa kepusat konservasi, untuk kembali dilepas," ujar Kasie Kedaruratan KPBD Inhu, Amrianto Rachmat, Selasa (24/5/22).

Dimana dua ekor gajah liar tersebut sudah tiga bulan berkeliaran di sekitar pemukiman warga.  Proses evakuasi dua ekor gajah liar dilakukan tim BBKSDA Riau dengan menurunkan tiga ekor gajah terlatih pada Senin semalam.

" KPBD Inhu hanya membantu sepenuhnya BBKSDA Riau dengan menurunkan 30 personil pada evakuasi tersebut. Bahkan personil KPBD Inhu telah diturunkan sejak pertama kali gajah liar tersebut berkeliaran di Kuala Cenaku dan Rengat," ujarnya.

Evakuasi gajah liar di sekitar pemukiman warga Inhu juga dibenarkan Fifin Arfiana Jogaswara Plt BBKSDA Riau.   Fifin menentangkan, gajah liar itu  telah tiga bulan berada disekitar pemukiman warga di Kuala Cenaku, Inhu.

"Kami menurunkan 20 orang dokter hewan dibantu personil lainya dari instansi terkait seperti Pemda Inhu. Setelah berhasil dievakuasi, dua ekor gajah liar ini akan dibawa ke pusat konservasi untuk kembali dilepas liarkan," tutupnya.**

Berita Lainnya

Index