29 Zulqaidah 1443 H | Rabu, 29 Juni 2022
Dahlan Jamil Gantikan Ismardi Ilyas Pimpin FKUB Pekanbaru
pekanbaru | Jumat, 20 Mei 2022
Editor : Betty Ismail | Reporter : NN

iniriau com,Pekanbaru-Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, mengukuhkan kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pekanbaru periode 2022-2027, Kamis (19/5/2022) sore. Dahlan Jamil terpilih sebagai ketua menggantikan Ismardi Ilyas yang telah tiga periode memimpin organisasi keagamaan tersebut.

Turut hadir dalam pengukuhan Ketua FKUB Pekanbaru, Ketua Umum Ikatan Keluarga Kenegerian Kampar Sekitarnya (IK3S) Pekanbaru Zainal Arifin SE MH.  Zainal Arifin mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan pengurus FKUB kota Pekanbaru.

" Semoga kepengurusan FKUB yang baru ini dapat memberikan kontribusi besar kepada masyarakat dalam pembangunan di Ibukota Provinsi Riau," ujar Zainal.

Sementara, Wali Kota Pekanbaru Firdaus menyampaikan terima kasih kepada kepengurusan FKUB karena telah bekerjasama dengan pemerintah kota dalam upaya menjaga keamanan dan kerukunan antar umat beragama.

"Sehingga dalam 10 tahun ini, meski ada persoalan-persoalan tapi itu tidak terlalu signifikan. Rata-rata dapat kita selesaikan secara cepat, tidak ada sampai ke fisik. Bahkan, pertengkaran mulut juga tidak," kata Walikota Firdaus.

Menurut walikota, kekompakan antar umat beragama sangat diperlukan mengingat Kota Pekanbaru sama halnya dengan DKI Jakarta yang mana masyarakatnya tergolong heterogen.

"Enam agama ada di sini (Pekanbaru). Oleh sebab itu, kita harus bisa bersama-sama menjaga dan memberi informasi kepada masyarakat bahwa kebersamaan itu penting," kata dia.

"Kalau kita tidak kompak. Dibumbui sedikit saja melalui berita hoax, itu bisa menyulut perpecahan dan itu akan membawa kerugian kepada masyarakat kita sendiri," tambahnya.

Apabila perselisihan terjadi, lanjut dia, maka para investor tidak akan mau berinvestasi di Ibukota Provinsi Riau. Sementara, investasi masih menjadi penunjang pemasukan mengingat Kota Pekanbaru tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA).

"Jadi kalau kota kita tidak aman, orang tidak mau masuk. Itulah pentingnya FKUB untuk menjaga kerukunan antar umat beragama," jelasnya.**


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis