Kejurprov Renang Sebagai Seleksi Lolos PORWIL Aceh 2023

Kejurprov Renang  Sebagai Seleksi Lolos PORWIL Aceh 2023
Internet

iniriau.com, PEKANBARU - PRSI Riau akan menggelar Kejuaran Provinsi (Kejurprov) pada tanggal 4-5 Juni 2022 mendatang. Iven olahraga air ini diikuti oleh seluruh atlet renang kabupaten dan kota di Riau, dan akan dilaksanakan di Aquatic Sport Center Rumbai, Pekanbaru.

"Ya, kita akan menggelar Kejurprov Renang dibulan Juni mendatang. Kejurprov ini juga sekaligus menjadi seleksi atlet untuk PORWIL Aceh 2023 nanti," ungkap Sekretaris Umum PRSI Riau, Akmal Famajra saat ditemui di kantor KONI Riau, Jumat (20/5).

Kejurprov Renang yang dilaksanakan selama dua hari tersebut  juga menjadi standard rekor renang di Riau.

"Selama ini kita tidak pernah mencatat rekor perenang di Riau, jadi pada iven ini setiap rekor perenang akan dicatat dan menjadi tolak ukur kualitas atlet renang kita," lanjut Akmal yang juga terlibat dalam panita Kejurprov Renang tersebut.

Pada Kejurprov Renang kali ini piala hanya diberikanpada peraih juara umum saja, sementara untuk peraih juara pertama, juara kedua dan juara ketiga akan memperoleh medali dan piagam. Ada 160 nomor pertandingan dengan kategori usia 5-9 tahun, 10-11 tahun, 12-13 tahun, 14-15 tahun, 16-18 tahun dan kategori senior.**

Berita Lainnya

Index