Bupati dan Wabup Rohil Salat Ied di Masjid Agung Al-Ikhlas, Hari Kedua Buka Kegiatan Hiburan Rakyat

Bupati dan Wabup Rohil Salat Ied di Masjid Agung Al-Ikhlas, Hari Kedua Buka Kegiatan Hiburan Rakyat
Suasana Salat Ied yang diikuti BUpati Afrizal Sintong dan Wabup H.Sulaiman serta masyarakat Bagansiapiapi, Senin (2/5). (Foto : ist)

Iniriau.com, Bagansiapiapi - Di Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini Bupati Afrizal Sintong dan Wabup H.Sulaiman melakukan Shalat Ied di Masjid Agung Al-Ikhlas, Bagansiapiapi, Senin (02/05/2022). Tampil sebagai khatib adalah Kakan Kemenag Rohil H Naini, yang menyampaikan tauziah berjudul "Idul Fitri, Peningkatan Ibadah dan Pengabdian".

Bupati Rohul Afrizal Sintong (kiri) dan Wabup H.Sulaiman Amzar (kanan) melakukan Salat Idul Fitri 1443 H di Masjid Agung Al-Ikhlas, Bagansiapiapi, Senin (2/5).(Foto : ist)

Kakan Kemenag, menyampaikan ada kesedihan dengan berlalunya Bulan Ramadan. "Semua sudah berakhir, seiring dengan berakhirnya Bulan Ramadan. Sangat banyak hikmah yang dipetik di bulan suci ini.   Semoga Allah SWT manjangkan usia kita dan bertemu di ramadan yang akan datang," kata Kakan Kemenag. 

Bupati Afrizal Sintong mengucapkan mohon maaf lahir dan batin pada seluruh masyarakat, para tokoh, tetua adat dan seluruh elemen masyarakat Rohil.(Foto : ist)

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong, dalam sambutannya sebelum dilangsungkan solat ied hari raya Idul Fitri 1443 H/2022, menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin.

"Kami mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh jamaah Salat Ied pada hari ini, serta kepada seluruh masyarakat Rohil," kata Bupati Afrizal Sintong.  Selama menjalankan pemerintahan di Kabupaten Rohil, sebagai manusia biasa bupati mengaku  tidak luput dari khilaf dan salah, karena ia merasa perlu menyampaikan permohonan maaf kepada para tetua, tokoh adat, para khalifah, dan segenap masyarakat.


Hiburan Rakyat

Di hari kedua Idul Fitri, Bupati Rokan Hilir Afrizal secara resmi membuka kegiatan hiburan rakyat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H. Kegiatan dalam bentuk panjat batang pinang dan hiburan rakyat ini di hadiri masyarakat luas yang dilaksanakan, Selasa (3/5) di Penghuluan Sintong.


Pemkab Rohil mengadakan hiburan rakyat dan dibuka oleh Bupati Afrizal Sintong, Selasa (3/5) di kediaman Bupati. ( Foto : ist)

Kegiatan rakyat seperti  panjat batang pinang, lomba makan kerupuk, lomba silat dan hiburan orgen tungal, serta makan bersama bersama masyarakat yang dilaksanakan di kediaman rumah Bupati Rohil. Kegiatan ini juga di hadiri beberapa OPD Pemkab Rohil.

Bupati Rohil Afrizal, dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan perayaan idul fitri ini dilaksanakan setiap tahun pada suasana idul fitri yang bertepat pada dua hari lebaran. Tunjuanya utuk melaksanakan kegiatan turun temurun oleh masyarakat setempat.

Acara hiburan rakyat pada hari kedua Idul Fitri (3/5) di Kediaman Bupati Rohil Afrizal Sintong diikuti antusias oleh masyarakat.(foto: ist)

"Kegiatan rakyat ini sudah tradisi masyarakat Sintong dalam memeriahkan momentum idul fitri setiap tahunya. Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan masayarakat Kepenghuluan Sintong yang sudah menyelesaikan kegiatan tersebut, dan saya buka secara resmi kegiatan perayaan ini," terang Bupati.(gallery)

Berita Lainnya

Index