Kapal Bermuatan Besi Tua Diduga Tenggelam di Perairan Ransang Barat

Kapal Bermuatan Besi Tua Diduga Tenggelam di Perairan Ransang Barat
Ilustrasi-internet

iniriau.com, MERANTI - Satu unit kapal bermuatan besi tua dikabarkan  mengalami kecelakaan  di Perairan Desa Sungai Niur, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (12/5/2022) sekitar pukul 19.00 WIB. 

Kepala kantor SAR Pekanbaru, M Ishak mengatakan, saat kecelakaan terjadi ada dua orang yang berada di dalam kapal pompong tersebut. Mereka adalah Basri (40) dan Lego (30) yang hingga kini masih dalam pencarian.

Ishak mengaku menerima informasi pada, Jumat pagi. Atas informasi tersebut, petugas SAR langsung diterjunkan sekitar pukul 08.20 WIB

"Setelah menerima laporan kami langsung turunkan satu tim rescue Unit Siaga SAR Meranti untuk melakukan pencarian," ungkapnya,Jumat (13/5/2022).

Dari informasi yang diterima Kantor SAR Pekanbaru  dari anggota Polairud Meranti  kecelakaan kapal (lost kontak) terjadi di Perairan Desa Niur, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dimana sebelum kejadian Basri dan Lego berangkat dari Pelabuhan Desa Sungai Niur menggunakan pompong dengan muatan besi tua sebanyak satu ton menuju Pelabuhan Dorak, Kecamatan Tebingtinggi.

" Namun sekitar pukul 09.00 Wib adik korban berpapasan di Last Know Posistion (LKP) dan sempat berkomunikasi. Saat itu adik korban juga melihat korban sedang menguras air yang masuk kedalam pompong," ungkap Ishak.

Kemudian, sekitar pukul 19.00 WIB adik korban ini mencoba menghubungi melalui handphone dimana seharusnya korban sudah sampai di Pelabuhan Dorak Tebingtinggi. Namun handphone korban tidak aktif.

" Sehingga  adik korban ini langsung melaporkan kepada rekan kita Polairud," jelas Ishak.

Hingga saat ini, petugas SAR masih melakukan upaya pencarian terhadap dua penumpang kapal pompong**

 

Berita Lainnya

Index