Mieke Wijaya Meninggal Dunia Karena Sakit Diabetes dan Kanker

Mieke Wijaya Meninggal Dunia Karena Sakit Diabetes dan Kanker
Artis senior Mieke Wijaya meninggal dunia (foto: internet)

iniriau.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari Mieke Wijaya. Ibunda Nia Zulkarnaen itu meninggal dunia di usia 82 tahun pada Selasa (3/5) malam. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh anak Mieke, Nia Zulkarnaen lewat sebuah unggahan di akun Instagram pada Rabu (4/5) pagi.

"Telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang di hari yang fitri ini. Mama/Oma/Uyut/Eyang kami tercinta, Hj. Mieke Widjadja binti De Ryder di usia 82 tahun pada hari Selasa, 3 Mei 2022, pukul 19.30 WIB," tulis Nia.

"Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekhilafan almarhumah semasa hidupnya. Sekarang mama sudah enggak sakit lagi ya sayangku, cintaku. Allah sayang Mama. Semoga almarhumah mama tercinta husnul khatimah," tambahnya.

Aktor Chicco Jerikho menyampaikan duka citanya lewat komentar di unggahan Nia.

"Turut berduka cita yang sedalamnya teh," tulis Chicco.

Begitu juga dengan penyanyi dan aktris Widi Mulia.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun tante Mieke  Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya Ibu Nia & pak Ale," tulis personel AbThree itu.

Sejumlah netizen pun ikut berduka dan mendoakan kepergian Mieke Wijaya.

"Selamat jalan ibu Mieke Wijaya. Terima kasih untuk semuanya," tulis netizen di Twitter.

"Turut berduka atas kepergian selamanya di pangkuan Tuhan Bu Broto(Mieke Wijaya) sinetron Losmen sangat booming pada zamannya, semoga almarhumah diterima di sisi-Nya semua dosa dan kesalahannya diampuni Tuhan Amiin," ujar lainnya.

"Jadi teringat bu Broto yang bersahaja dalam sinetron legendaris Losmen di TVRI era 80an. Selamat jalan bu Mieke Wijaya," tambah netizen lain.

Mieke Wijaya meninggal dunia di usia 82 tahun pada Selasa (3/5) malam. Mieke Wijaya meninggal dunia pada Selasa, (3/5/2022). Mieke meninggal dunia karena sakit diabetes dan kanker.Nia Zulkarnaen mengungkapkan bahwa sang ibu akan dimakamkan hari ini, Rabu (4/5), di TPU Tanah Kusir.

"Rencana pemakaman Rabu, 4 Mei 2022 di TPU Tanah Kusir ba'da dzuhur. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekhilafan almarhumah semasa hidupnya," tulis Nia dalam unggahannya di Instagram.

"Sekarang mama sudah enggak sakit lagi ya sayangku, cintaku. Allah sayang mama. Semoga almarhumah mama tercinta husnul khatimah."

Saat ini, jenazah Mieke Wijaya disemayamkan di rumah duka di Ampera, Jakarta Selatan.

Perempuan kelahiran Bandung, 17 Maret 1940 ini memulai kariernya di industri hiburan pada 1955 lewat film 'Gagal'. Namun penikmat film dibuat terpikat lewat perannya sebagai Nana di film 'Tiga Dara' (1956).

Tak hanya merambah layar perak, Mieke pun merambah layar kaca. Perannya pun tak jauh-jauh dari karakter antagonis.**

Sumber: CNN Indonesia

Berita Lainnya

Index