Kerjasama dengan Kemenag dan PBNU, Polres Inhu Gelar Satu Juta Vaksin

Kerjasama dengan Kemenag dan PBNU, Polres Inhu Gelar Satu Juta Vaksin

iniriau.com,Inhu - Polres Indragiri Hulu (Inhu), Kementerian Kemenag Kabupaten Inhu dan PBNU Kabupaten Inhu, Kamis 21 April 2022 akan dilaksanakan program 1 juta vaksinasi Covid-19 selama 3 hari.

"Lokasi kegiatan akan diadakan dikantor Kemenag Kabupaten Inhu, mulai jam 09.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari atau sampai 23 April 2022 mendatang," kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran Rabu, 20 April 2022 malam.

Lebih jauh disampaikan Misran, dosis vaksinisasi yang dilayani mulai dari dosis 1 hingga dosis 3 atau vaksin booster. Menariknya lagi, bagi peserta Lanjut Usia (Lansia) akan diberikan hadiah langsung tanpa di undi.

Sementara, pada setiap 100 orang peserta akan dilakukan pengundian untuk mendapatkan doorprize dengan berbagai hadiah menarik. Progam 1 juta vaksinasi Covid-19 ini selain mendukung program pemerintah juga membantu dan mempermudah masyarakat yang akan mudik pada lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah ini.

Sebab, lanjutnya, salah satu syarat bagi masyarakat yang mudik lebaran telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis 3 atau booster.

"Untuk itu, mari ramaikan dan sukseskan program 1 juta vaksinasi Covid-19 ini sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhu," imbau Misran.

Dikatakannya lagi, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Polres Inhu dan seluruh jajaran Polsek diwilayah hukum Polres Inhu. Jadi masyarakat juga bisa mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19 di tempat terdekat. "Insya Allah, vaksinisasi Covid-19 tidak membatalkan puasa, jadi masyarakat jangan ragu," pungkas Misran.**

Berita Lainnya

Index