Ini Olahraga Ringan untuk Menjaga Tubuh Fit selama Puasa

Ini  Olahraga Ringan untuk Menjaga Tubuh Fit selama Puasa
Ilustrasi-internet

iniriau.com, JAKARTA - Menjalankan ibadah puasa merupakan momen penting yang dilakukan selama bulan Ramadhan ini. Berpuasa selama sebulan penuh tentu akan melengkapkan ibadah di bulan suci ini.

Selain menjaga asupan nutrisi dan kesehatan, kamu juga perlu menjaga tubuh tetap fit selama menjalankan puasa.

Hal ini penting, apalagi jika kamu termasuk orang yang memiliki rutinitas yang cukup padat setiap harinya.

Cobalah untuk menghindari olahraga yang berat dan menyita banyak energi, dengan memilih memilih jenis olahraga ringan dan lebih mudah dilakukan.

Sesuaikan olahraga ini dengan waktu puasa, agar aktifitas yang lainnya tidak sampai terganggu.

Jika perlu, kamu bisa berolahraga setelah sahur atau bahkan sebelum berbuka puasa nanti. Simak beberapa pilihan olahraga ringan berikut ini, yang bisa dilakukan selama bulan puasa nanti:

1. Jogging

Jogging menjadi olahraga yang simpel dan bisa dilakukan dengan mudah kapan saja ketika menginginkannya, termasuk di saat bulan puasa.

Jika kamu termasuk orang yang sibuk, maka bisa jogging di treadmill sesaat setelah menyelesaikan rutinitas atau bahkan setelah sahur.

Namun jika terbiasa olahraga di luar rumah, maka jogging sekitar 30 menit di pagi hari tentu bisa menjadi pilihan yang tepat.

Olahraga yang satu ini akan membuat aktif bergerak dan berkeringat cukup banyak. Pastikan tetap menikmati jogging ini dalam intensitas yang ringan saja, agar tubuh tidak kelelahan dan mengalami dehidrasi.

2. Bersepeda

Bersepeda bisa menjadi pilihan olahraga ringan yang dijalankan selama bulan Ramadhan ini. Ativitas bersepeda bisa membuat tubuh tetap bugar dan membakar kalori dalam jumlah yang cukup besar.

Kamu juga bisa memilih sepeda statis atau dinamis yang dapat diakses dengan lebih mudah, sesuai dengan kesibukan selama bulan puasa. Namun jika senang dengan olahraga di luar rumah, maka bersepeda sekitar 40-50 menit di pagi hari tentu akan membuat tubuh lebih bugar.

3. Bowling

Olahraga yang satu ini akan membuat tubuh dan pikiran rileks juga positif. Meski termasuk olahraga permainan yang terbilang ringan, bowling akan membuat kamu fokus dan berlatih menjaga keseimbangan tubuh.

Kamu bisa menikmati permainan ini bersama dengan teman-teman, agar lebih seru dan menyenangkan.

Sumber : Kumparan

Berita Lainnya

Index