Harimau Masuk Pemukiman Warga di Siak, Seekor Anjing Dimangsa

Harimau Masuk Pemukiman Warga di Siak, Seekor Anjing Dimangsa
Ilustrasi internet

Iniriau.com, SIAK - Harimau kembali muncul di pemukiman warga di Riau. Kali ini di Kampung Tasik Betung,  Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak, Selasa (12/4/22). Penampilan hewan buas ini langsung membuat heboh warga di kawasan tersebut.  Bahkan saat muncul di pemukiman harimau itu sempat direkam salah seorang warga. Pada rekaman itu tampak  harimau masuk di pemukiman penduduk dan mengengelilingi rumah salah seorang warga bernama Marlon Tamba, tepatnya di RT 04 RW 03 Dusun 2 Tasik Betung, saat menjelang magrib, Selasa (12/4/2022).

Menurut Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa mengatakan, harimau itu muncul di Kampung Tasik Betung, salah satu kampung di Kecamatan Sungai Mandau tersebut. Yudha mengaku sudah menghubungi pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau terkait munculnya harimau di pemukiman warga.

" Kemunculan harimau tersebut sudah kami sampaikan pada BBKSDA Riau. Pasalnya membuat wqrga resah, karena harimau itu sudah memangsa seekor anjing. Untuk itu, hari ini, kami bersama Upika dan BBKSDA Riau akan turun ke lokasi, tim BBKSDA akan memasang kamera trap, dan kami akan melakukan pengamanan untuk warga kami," kata Yudha, Rabu (13/4/22) pagi. Untuk itu, Camat Sungai Mandau mengimbau agar masyarakat tidak keluar rumah, hingga situasi sudah aman. Yudha mengaku peristiwa harimau masuk ke pemukiman warga ini merupakan yang pertama sejak ia bertugas di Sungai Mandau. 

" Sebelumnya tidak ada kejadian masuknya harimau di pemukiman warga, ini baru pertama kali. Kejadian yang selalu ada gajah masuk pemukiman," kata Yudha.

Yudha menjelaskan jika Kampung Tasik Betung adalah kampung perbatasan antara Kabupaten Siak dengan Kabupaten Bengkalis. Selain itu,  juga  berbatas dengan kawasan cagar biosfer Giam Siak Kecil (GSM).

Diketahui, Kampung Tasik Betung berbatasan dengan Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, di Desa tersebut beberapa hari yang lalu terjadi kejadian harimau memangsa manusia hingga tewas.**

Berita Lainnya

Index