Safari Ramadhan Gubri di Bengkalis : Riau Simpan Potensi Zakat Besar

Safari Ramadhan Gubri di Bengkalis : Riau Simpan Potensi Zakat Besar
Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan santunan pada masyarakat. (Foto: hms)

Iniriau.com, Bengkalis - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melaksakan safari Ramadan hari kedua di Kabupaten Bengkalis, Sabtu (9/4/2022). Pada safari hari kedua ini, gubri dan rombongan melaksanakan sholat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Al Hikmah, Desa Tambusai Batang Dui, Bengkalis.

Suasana Safari Ramadhan di Masjid Al-Hikmah, Kabupaten Bengkalis. (Foto: hms)

Dalam sambutannya, Gubri Syamsuar mengatakan bahwa kegiatan safari Ramadan adalah bagian dari silahturahmi untuk mempererat ukuwah islamiyah.

Gubri Syam beramah tamah dengan salah seorang jamaah masjid. (Foto: hms)

Kesempatan bersafari Ramadhan ke negeri berjuluk terubuk ini dimanfaatkan Gubri Syamsuar untuk mengecek pembangunan di daerah yang didanai dari APBD Riau.

Bantuan Gubernur Riau dalam bentuk program kemitraan untuk masjid dan musala sebesar Rp50.000.000. (Foto : hms)

"Sembari silaturrahmi, kami juga melihat pembangunan di daerah yang dananya dikucurkan melalui APBD Riau. Ini juga merupakan kewajiban pemimpin, untuk mengetahui jalannya proyek yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat," kata Gubri.

Gubri Syamsuar menyerahkan  santunan JKM & JHT, JP  dari BPJS Ketenagkerjaan  serta beasiswa anak . (Foto : hms)

Gubri Syamsuar tak lupa juga mengajak masyarakat untuk menggerakkan zakat. Karena potensi zakat di Riau saat ini cukup besar.

Gubri Syamsuar serahkan 1.432 paket idul fitrir senilai Rp500.000.000 juta bagi masyarakat di Riau. (Foto : hms)

"Kami sudah membuktikan potensi zakat di Riau itu besar. Zakat pegawai Pemprov Riau saja dalam satu bulan mencapai Rp3 miliar. Bayangkan, dalam setahun bisa mencapai Rp36 miliar, itu baru dari pegawai saja," ujar Gubri.

Gubernur Riau Syamsuar dengan antusias mengajak jamaah untuk menggerakkan zakat, mengingat besarnya potensi zakat di provinsi ini. (Foto: hms)

Jika gerakan zakat terus dimasifkan di Riau, menurut Gubri akan sangat membantu masyarakat kurang mampu. Karena zakat sangat banyak manfaatnya, termasuk dalam mendukung program pemerintah.

Jamaah dan pengurus masjid menerima paket idul fitri yang diserahkan oleh Gubernur Riau Syamsuar.(foto: hms)

"Contohnya saja dalam pembangungan Rumah Layak Huni (RLH). Pemerintah tidak bisa menyediakan tanah tempat untuk membangun, dan hanya bisa membangun kontruksinya saja. Nah disini bisa menggunakan dana zakat untuk membeli tanah," jelas Gubri lagi. (gallery)

Berita Lainnya

Index