Turlap, Marwan Yohanis Pimpin Pansus Konflik Lahan DPRD Riau ke Inhu

Turlap, Marwan Yohanis Pimpin Pansus Konflik Lahan DPRD Riau ke Inhu
Ketua Pansus Konflik Lahan DPRD Riau, Marwan Yohanis didampingi anggota pansus Manahara Napitupulu berdialog bersama tokoh masyarakat dan pihak perusahaan. Selasa (15/3/2022).(Foto: ist)

Iniriau.com, INHU - Panitia Khusus (Pansus) Konflik Lahan Masyarakat dengan Perusahaan DPRD Provinsi Riau, melakukan kunjungan ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) guna melakukan peninjauan kembali terkait konflik lahan yang terjadi di Kabupaten Inhu sebelum dilakukannya kunjungan Turun Lapangan (Turlap), Selasa (15/3/2022).

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Pansus Konflik Lahan Masyarakat dengan Perusahaan DPRD Provinsi Riau Marwan Yohanis, didampingi Anggota Pansus Konflik Lahan Masyarakat dengan Perusahaan DPRD Provinsi Riau Manahara Napitupulu.

Sebelum turun ke lokasi, Marwan Yohanis memimpin pertemuan tokoh masyarakat dan pihak perusahaan. (Foto: ist)

Turut hadir pada kunjungan tersebut Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau.

Tokoh masyarakat serius mengikuti pertemuan dengan Pansus Konflik Lahan DPRD Riau. (Foto: ist)

Rombongan disambut oleh Bupati Kabupaten Inhu dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Kabupaten Inhu Paino, serta diikuti oleh PT. Inecda Plantation, PT. Palma Satu, PT. Seberida Subur, serta Tokoh Masyarakat Adat Batang Gansal, Talang Mamak Desa Talang Suka Maju.

Suasana jalannya pertemuan Pansus Konflik Lahan DPRD Riau bersama masyarakat, perusahaan, petwakilan Pemkab Inhu, Dinas LHK dan Dinas Perkebunan Riau, Selasa (15/3).(Foto: ist)

Kegiatan ini diawali dengan pertemuan di Kantor Bupati Kabupaten Inhu bersama PT. Inecda Plantation, PT. Palma Satu, PT. Seberida Subur serta tokoh masyarakat adat lainnya.

Ketua Pansus Marwan Yohanis dan Anggota Pansus Manahara Napitupulu mendengarkan keterangan dari pihak perusahaan dan perwakilan tokoh masyarakat .(Foto: ist)

Setelah dilakukannya pertemuan di Kantor Bupati Kabupaten Inhu, Ketua Pansus Marwan Yohanis beserta rombongan melanjutkan kegiatan Turlap ke PT. Inecda Plantation.

Ketua Pansus Konflik Lahan DPRD Riau Marwan Yohanis melihat langsung kondisi lahan yang bersengketa. (Foto: ist)

Pada kesempatan ini, Manahara Napitupulu menjelaskan dilakukannya kunjungan turlap ini untuk mengetahui secara jelas fakta yang berada di lapangan.

Anggota Pansus Konflik Lahan DPRD Riau Manahara Napitupulu (baju biru dongker) memberikan penjelasan pada pihak perusahaan. (Foto: ist)

"Bahwa yang harus kita lakukan adalah membuktikan secara langsung yang ada di lapangan. Agar kita mengetahui fakta-fakta yang terjadi dan titik koordinat mana yang menjadi masalah," ucapnya.

Ketua Pansus, Marwan Yohanis mendengarkan penjelasan dari pihak perusahaan. (Foto: ist)

Setelah melakukan peninjauan di PT. Inecda Plantation, Marwan Yohanis beserta rombongan langsung melakukan peninjauan ke PT. Rimba Lazuardi. (galery)

Berita Lainnya

Index