3 Rabiul Awwal 1444 H | Kamis, 29 September 2022
Ketahuan Gunakan Ekstasi Oknum Satpol PP Pelalawan Diserahkan ke BNNK
meranti | Selasa, 29 Maret 2022
Editor : Eldari Susanti Raza | Reporter : NN

Kasatlantas Polres Pelalawan (Ist)

Iniriau.com, MERANTI - Seorang oknum Satpol PP di Pelalawan terlibat perkelahian. Parahnya pria inisial D (24) ini sampai memaki kepolisian dan kedapatan memakai narkoba jenis pil ekstasi. Kasi Humas Polres Pelalawan, Iptu Edy Harianto mengatakan perbuatan D terungkap saat Kasatlantas Polres Pelalawan, AKP Lily melihat terjadi keributan di Jalan Lintas Timur, Kota Pangkalan Kerinci, pada hari Jumat (26/3/2022) malam, sekitar pukul 23.30 WIB. Saat itu, AKP Lily langsung berinisiatif untuk meleraikan dua pemuda berinisial Z dan D yang sedang berkelahi itu.

" Namun, bukannya kooperatif saat dilerai AKP Lily, salah satu pemuda yang ternyata adalah oknum Satpol PP berinisial D itu, malah tidak terima. Dan langsung  mengeluarkan kata kasar dan makian kepada AKP Lily, hingga mengancam AKP Lily dengan akan menghubungi langsung Kapolres Pelalawan," Iptu Edy Harianto, Senin (28/3/2022). AKP Lily tak gentar dengan ancaman dari D dan terus berusaha mengamankan D, namun D akhirnya melarikan diri. Curiga karena melihat ada yang tak beres dengan D, AKP Lily langsung menghubungi petugas piket yang sedang berjaga di Mapolres Pelalawan.

“ Selanjutnya AKP Lily bersama piket Polres langsung menuju kediaman Bupati untuk mencari D, karena mendapat informasi jika D petugas disana, dan salah satu Danru Satpol PP Pelalawan diminta untuk memanggil D,” ungkap Edy. Setelah D akhirnya datang karena dipanggil Danru Satpol PP, ia lantas ditanyai oleh AKP Lily dan petugas piket Polres untuk memberikan keterangan mengapa kelahi, dan bertindak kasar dengan AKP Lily.

" Disitulah kecurigaan AKP Lily muncul, sebab D menjawab pertanyaan petugas dengan ngelantur dan berbelit. Benar saja, setelah dilakukan cek urine terhadap D, hasilnya D positif amfetamin atau menggunakan narkotika jenis ekstasi.

“ Karena positif, namun tidak ada barang bukti narkoba yang ditemukan, maka D diserahkan kepada BNNK Pelalawan agar dilakukan Assessmen terhadap D,” beber Edy.**


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis