29 Zulqaidah 1443 H | Rabu, 29 Juni 2022
Riau Pererat Hubungan Bilateral, Gubri Hadiri Undangan Duta Besar Arab Saudi
adv | Sabtu, 26 Maret 2022
Editor : Eldari Susanti Raza | Reporter : NN

Gubri Syamsuar (kiri) memenuhi undangan Dubes Arab Saudi di Jakarta.(foto: humas)

Iniriau.com, JAKARTA - Hubungan Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Arab Saudi kini kian erat. Setelah sebelumnya Gubernur Riau melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Arab Saudi, Jumat (23/03/22) lalu Syamsuar kembali bersilaturahmi dan diundang khusus pada jamuan makan malam di Ballroom Hotel Four Season Hotel, Jakarta.

Provinsi Riau telah ditetapkan sebagai zona ekonomi syariah dan Provinsi Halal oleh Wakil Presiden Republik Indonesia pada dua tahun silam. Tentunya ini mempunyai daya tarik sendiri bagi para investor industri halal dari Arab Saudi. Terlebih Gubri Syamsuar tengah gencar mempromosikan produk lokal dan halal dalam setiap kesempatan pertemuan.

“ Produk lokal riau insya Allah tidak kalah bila bersaing dengan produk lainnya, bahkan boleh diadu dengan produk luar negeri, jadi kita carikan peluang kerjasama agar ekonomi masyarakat bisa meningkat dan dikenal hingga luar negeri,” jelas H Syamsuar, Sabtu (26/3). Dengan banyaknya potensi bahan baku halal yang tersedia seperti ikan patin, madu serta kebutuhan dari Negara Arab Saudi yang besar, besar kemungkinan kerjasama bilateral antara Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Arab Saudi akan semakin erat. Di kesempatan yang sama, H Syamsuar turut menghimbau  seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menyajikan makanan lokal dalam setiap rapat. “ Misalnya dengan menyajikan makanan lokal seperti ubi, jagung, secara tidak langsung kita membantu petani lokal. Jadi jangan roti dan gorengan saja yang disajikan, tapi diselingi dengan makanan sehat hasil petani kita,” sebut H Syamsuar.

Pada pertemun tersebut urut hadir yaitu Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Menteri Urusan Agama dan Dakwah Arab Saudi, Mantan Wakapolri Jenderal Syafruddin, Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, serta beberapa duta besar negara lain.(adv)


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis