Wabup Siak : Digital Marketing Penting untuk Kembangkan UMKM

Wabup Siak : Digital Marketing Penting untuk Kembangkan UMKM
Digital marketing penting untuk kembangkan UMKM - (foto: istimewa)

iniriau.com, Siak, - Pemerintah Kabupaten Siak sangat fokus pada pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Pada era digital seperti saat ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan, digitalisasi sangat penting untuk melakukan pengembangan UMKM.

"Tujuan digital marketing ini, tidak hanya untuk memperluas target pasar, namun juga untuk mendorong pertumbuhan UMKM," kata Husni saat membuka Seminar Digital Marketing UMKM pada HPN Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak, Jumat (18/3/2022).

Mengenai program digitalisasi ini, Husni mengatakan bahwa masih ada tantangan yang harus diwaspadai. Sebab menurutnya kesenjangan digital masih terjadi saat ini.

"Nah, untuk itu kita menyarankan, agar UMKM di Siak ini semuanya naik kelas, wajib mengikuti perkembangan jaman, yakni mengemas digital marketing. Tapi yang betul-betul. Jangan sekedarnya saja," ujarnya.

Husni mengatakan, pemerintah daerah juga akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu pelaku UMKM agar dapat mengembangkan produknya.

"Kita berencana membuat Mal UMKM. Ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk UMKM yang ada di Siak," kata Husni.

Tidak hanya sekedar mempromosikan, lanjut Husni, Mal UMKM ini nantinya juga dapat mempermudah wisatawan yang berkunjung ke Siak untuk mendapatkan produk-produk dari UMKM yang belum terpromosikan dengan baik.

"Dengan adanya Mal UMKM ini, wisatawan yang datang ke mari nantinya juga makin gampang mendapatkan oleh-oleh khas Siak. Rata-rata pelaku UMKM di sini kan produk makanan. Maka itu, makanan yang di jual harus tahan lama. Tapi sehat untuk dikonsumsi," pungkasnya.*

Rilis

Berita Lainnya

Index