Mengaku Lulusan University of Oxford, Putri Ustaz Yusuf Mansur Dituduh Bohongi Publik

Mengaku Lulusan University of Oxford, Putri Ustaz Yusuf Mansur Dituduh Bohongi Publik
Wirda Mansur atau Wirda Salamah Ulya (Ist)

Iniriau.com, - Putri Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur atau Wirda Salamah Ulya ramai menjadi sorotan publik. Ia dituduh membuat kebohongan publik dengan latar belakang pendidikannya.

Akun Twitter dengan nama @strawbeelly membuat sebuah thread yang membahas data-data mengenai latar belakang pendidikan Wirda.

Di akun Linkedin, Wirda mengaku sebagai lulusan dari University of Oxford. Namun, pada sesi tanya jawab lewat Instagram, Wirda justru mengaku mengenyam S1 di jurusan Business Enterprise di UoB atau University of Birmingham. Ia juga mengatakan bahwa saat ini belum sempat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Wirda Mansur terdata sebagai mahasiswa Institut Daarul Quran Jakarta.

Warganet pun semakin bingung dengan lampiran data lain yang menjelaskan bahwa Wirda Mansur adalah mahasiswa di Institut Daarul Quran yang mana merupakan kampus milik sang ayah. Wirda sempat juga menjawab pertanyaan seputar riwayat pendidikannya melalui Instagram. Selebgram sekaligus pengusaha itu mengaku kalau dia ikut ujian paket B dan C saat bersekolah dulu.

" Gue TK sampai SD di Daarul Quran, SMP di Jordan nyambung ke Amerika, tapi gak selesai jadi ikut paket di Indo. Lalu SMA di Inggris, cuma bentar aja. Ikut paket lagi di Indo," tulis Wirda di akun Instagramnya pada sesi tanya jawab melalui story.

Hal ini pun warganet mempertanyakan tentang latar pendidikan Wirda Mansur, karena data dan Akun yang sama juga menyebutkan bahwa Wirda Mansur hanya mengambil summer class di Oxford, dan bukanlah lulusan dari universitas bergengsi tersebut.

" For your information, dia gak kuliah di Oxford, cuma ambil kelas summer program sebentar," tambah akun @strawbeelly sambil melampirkan foto yang pernah Wirda bagikan di media sosialnya.**

Sumber: Suara.com

Berita Lainnya

Index