LAM Riau Beri Penghargaan Ingatan Budi Untuk Mantan Danrem M Syech Ismed

LAM Riau Beri Penghargaan Ingatan Budi Untuk Mantan Danrem M Syech Ismed
Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau berikan penghargaan Ingatan Budi kepada Brigjen TNI M Syech Ismed - (istimewa)

Iniriau.com, PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau berikan penghargaan Ingatan Budi kepada Brigjen TNI M Syech Ismed, Minggu  (20/2/22) malam.

Pemberian penghargaan tersebut, sekaligus pengantar tugas untuk anak jati Riau ke tempat tugas barunya sebagai Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahil) Kodam Iskandar Muda - Aceh. Selama bertugas sebagai Danrem 031/WB terhitung April 2020, M Syech telah mendapatkan berbagai gelar adat seperti Datuk Panglimo Ompu Alam Bosa, Panglima Kayo, dan Datuk Setio Lelo Perkaso.

" Saya merasa sangat bangga sekali menerima penghargaan ingatan budi ini.  Penghargaan yang saya terima ini tentu saya ucapkan terimas kasih setinggi-tingginya, baik untuk LAM Riau, para tokoh mau pun masyarakat," kata M Syech, di Balai Adat LAM Riau, Jalan Diponegoro.

Menurut M Syech, penghargaan berupa ingatan budi ini, diartikannya tak hanya bentuk dukungan dalam menjalakan tugas barunya di Kodam Iskandar Muda Aceh. Tetapi juga bentuk kepercayaan kepadanya selama menjalankan tugas sebagai Danrem 031/WB. Dukungan dan kepercayaan itu akan dikenangnya sampai kapan pun jua. Tunjuk ajar yang didapatkannya akan dijadikannya penuntun dalam bersikap atas dirinya. Kesempatan ini pun dimanfaatkan putra Riau berpangkat bintang satu tersebut untuk meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat, atas kesilapan dirinya bertugas.

" Ini (penghargaan) adalah amanah. Karena itu, saya butuh suport dalam bentuk doa. Agar saya tetap bisa berkarir di TNI AD," harap M Syech.

" Saya pada kesempatan ini memohon maaf atas kealfaan dan tingkah laku saya selama menjabat sebagai Danrem," harapnya.

Selain mendapatkan penghargaan berupa ingatan budi, M Syech juga mendapatkan plakat piagam kehormatan yang diserahkan Gubernur Riau H Syamsuar diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Riau R Yoserizal Zein. Kemudian Datuk Seri H Raja Marjohan Yusuf sebagai Ketua Umum Majlis Kerapatan Adat (MKA) serta Datuk Seri Syahril Abubakar selaku Ketua Umum DPH LAM Riau.

Selain itu, M Syech juga diberi tepung tawar bersama istrinya Fitri Rubianti. Turut hadir Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Danrem 031/WB yang baru Kolonel (Inf) Parlindungan Hutagalung, perwakilan Danlanud Roesmin Nurjadin, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi.**

Berita Lainnya

Index