Kapal Pengangkut 50 Ton Sagu Terbakar di Perairan Malay, 2 ABK Hilang

Kapal Pengangkut 50 Ton Sagu Terbakar di Perairan Malay, 2 ABK  Hilang
Ilustrasi - internet

Iniriau.com, MERANTI - Musibah di kembali terjadi di Perairan Malay Rangsang Barat, Kepulauan Meranti. Kali ini satu unit kapal pengangkut Arang Bakau dan Tepung Sagu terbakar di Perairan Melay, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kebakaran dahsyat ini terjadi Rabu (16/2/2022) sekitar pukul 01.00 Wib.

Menurut  Kepala Basarnas Pekanbaru, M Ishak kapal tujuan Malaysia itu membawa 8 orang penumpang. Selamat 6 orang dan 2 orang dalam pencarian. Kapal tersebut berangkat dari Selat Panjang tujuan Batu Pahat, Malaysia dengan mengangkut 84 ton arang bakau dan 50 ton tepung sagu.

" Kapal KLM Samudera diperkirakan terbakar sekitar pukul 01:00 WIB.Kami menerima informasi kecelakaan sekitar pukul 09.30 dari Tranpiranto Korpos Bengkalis. Kami langsung menurunkan kapal nomor 402 dengan beberapa personil untuk menyisir lokasi kejadian." Ujar Ishak, Rabu (16/2/2022).

Diperkirakan kapal nomor 402 tiba dilokasi sekitar pukul 13.30 Wib. Namun Basarnas akan berupaya untuk mencapai lokasi dengan cepat. Sementara delapan korban kapal terbakar yaitu, Amir Hidayat selamat, yang merupakan Nahkoda. Kemudian lima orang Anak buah kapal (ABK) yang selamat yaitu  Afis Efendi,M. Syahril, Abdul Jalil, M. Sukiran, dan M. Faddli Saputra. Sedangkan Deddy Trisnawan dan Zakaria masih dalam pencarian.**

Berita Lainnya

Index