Pegawai Positif Covid-19, Kantor BPJS Kesehatan Rohul Hentikan Pelayanan

Pegawai Positif Covid-19, Kantor BPJS Kesehatan Rohul Hentikan Pelayanan
BPJS Kesehatan Rohul (Ist)

Iniriau.com, PASIRPANGARAIAN - Pelayanan kartu BPJS Kesehatan Cabang Rokan Hulu yang berada di Jalan Lingkar Km 4 Pasirpengaraian, Senin (14/2) pukul 09:30 WIB, tiba-tiba ditutup. Padahal saat itu belasan warga tengah antri untuk mengurus kartu BPJS Kesehatan.

Namun petugas Security tanpa pemberitauan yang jelas menyebutkan untuk sementara pelayanan ditutup, dan akan dibuka kembali Rabu (16/2/2022). Warga yang sedang antri mengaku heran, mau tidak mau harus keluar dari ruang tunggu. Ditutupnya pelayanan BPJS Kesehatan ditutup sementara, membuat warga yang telah mendaftar dan sedang proses administrasi sempat protes. Apalagi mereka datang jauh-jauh dari Kecamatan Tandun untuk mengurus kartu BPJS Kesehatan.

 ‘’Ditutupnya pelayanan kantor BPJS Kesehatan ini jelas membuat kami kecewa. Kami sejak pagi pukul 08:30 WIB sudah datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Rohul. Namun tiba-tiba petugas security meminta pelayanan ditutup sementara. Tanpa memberikan penjelasan secara detail ditutupnya pelayanan BPJS kesehatan. Setelah ditanya apa penyebab layanan ditutup sementara, karena pegawai BPJS harus ke Rumah Sakit untuk swab antigen,’’ jelas salah seorang warga Kecamatan Tandun yang enggan disebutkan namanya ini,  Senin (14/2/2022). 

Sementara Security Kantor BPJS Kesehatan Cabang Rohul Fahrolrozy  mengataman, kantor BPJS Kesehatan canagy Rohul ditutup sementara waktu untuk keperluan strilisasi ruangan. Fahrolrozy terlihat tergesa -gesa bersama pegawai BPJS Kesehatan Rohul lainnya menuju mobil yang sedang parkir, untuk menuju ke rumah sakit guna melakukan swab antigen.

‘’Betul, pelayanan ditutup sementara. Karena ada pegawai yang positif Covid- 19. Ini kami mau melakukan antigen," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Rohul Ivo Sartika SE ditutupnya   BPJS Kesehatan Cabang Rohul karena ada pegawai yang positif Covid-19. Sehingga pelayanan tatap muka secara langsung di BPJS Kesehatan Cabang Rohul untuk sementara dihentikan.

" Pelayanan tatap muka kita tutup sementara  Namun,  pelayanan masih akan diberikan maskimal secara online, pada aplikasi Mobile JKN dan Pandawa (pelayanan adinistrasi melalui WA)." Ujar Ivo.

Pelayanan tatap muka di kantor BPJS ditutup selama 2 (dua) hari terhitung 14-15 Februari mendatang. Pelayanan Kantor BPJS akan dibuka kembali, Rabu (16/2) mendatang. Layanam online bisa dilakukan lewat aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 1500400, Chika (Chat Asistant JKN) di nomor WhatsApp 08118750400.**

Berita Lainnya

Index