Alami Gejala Ringan, Presiden Turki Erdogan dan Istri Positif Covid-19

Alami Gejala Ringan, Presiden Turki Erdogan dan Istri Positif Covid-19
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan dan Emine Erdogan

iniriau.com-Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menyampaikan pada Sabtu, dia dites positif Covid-19 namun tidak merasakan gejala parah.

"Setelah mengalami gejala ringan, istri saya dan saya dites positif Covid-19. Syukurnya kami mengalami infeksi ringan, yang kami ketahui varian Omicron," jelas presiden berusia 67 tahun itu di Twitter.

"Insyaallah kami akan melawan infeksi ini bersama-sama dengan Bapak Tayyip," tulis istri Erdogan, Emine Erdogan di Twitter.

Presiden Erdogan menerima dosis vaksin ketiganya pada Juni tahun lalu.

Turki melaporkan sekitar 12 juta kasus Covid-19 dan hampir 90.000 kematian sejak awal pandemi.

Turki mewajibkan isolasi selama tujuh hari bagi orang yang terinfeksi Covid-19. Namun jika hasil tes mereka negatif pada hari kelima, mereka bisa meninggalkan tempat karantina.

Kasus harian Covid di Turki meningkat sampai 100.000 dalam beberapa pekan terakhir, yang menurut para pejabat disebabkan varian Omicron yang sangat menular.

Data terakhir pada Sabtu menunjukkan 52,5 juta orang telah mendapatkan vaksin dosis kedua di Turki, yang memiliki populasi sekitar 85 juta.

Lebih dari 25 juta warga Turki telah mendapatkan dosis ketiga vaksin atau booster dan para pejabat terus mendorong warga untuk divaksinasi.**

Berita Lainnya

Index