Dekat Pemukiman dan Fasilitas Umum DLH Meranti Tutup TPS Rumbia

Dekat Pemukiman dan Fasilitas Umum DLH Meranti Tutup TPS Rumbia
TPS Rumbia Kepulauan Meranti - internet

Iniriau.com, SELATPANJANG - Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah di Jalan Rumbia, Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, terpaksa ditutup oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.  

Pasalnya keberadaan TPS tersebut mengganggu kenyamanan warga setempat. Tidak hanya itu, bau tidak sedap dari TPS juga menganggu aktifitas Sekolah dan kantor kecamatan yang tak jauh dari lokasi TPS.  Sekretaris DLH Kepulauan Meranti, Juwita Ratna Sari, mengatakan, pemindahan ini karena sampah yang dibuang masyarakat ke bak kontainer yang disediakan di tepi jalan tidak terkontrol. Bahkan sampai berserakan di badan jalan. 

"Kita terpaksa menutup TPS tersebut. Karena  mengganggu kenyamanan. Apalagi, tak jauh dari TPS  ada sekolah MTS Negeri dan kantor kecamatan. Untuk itu kami nilai  tidak layak TPS berada di sana," ujar Juwita Ratna Sari  Selasa, (18/1/2022).

Namun masyarakat tidak perlu khawatir, DLH memindahkan lokasi bak sampah atau TPS saat ini  ke Jalan Nelayan, Selatpanjang Kota yang berada tepat di belakang kantor PLN area Dumai cabang Selatpanjang.

"TPS kita pindahkan ke jalan Nelayan di belakang kantor PLN area Dumai cabang Selatpanjang." Imbuh Ratna.

Untuk itu, Ratna menghimbau warga agar tidak membuang sampah lagi di TPS Rumbia. Masyarakat dapat membuang sampah pada bak sampah yang akan diletakkan di lokasi yang telah ditentukan. Selain itu, waktu operasional pengangkutan sampah oleh petugas yang biasanta satu kali sehari, ditambah menjadi empat kali angkut dalam satu hari. Hal ini agar sampah tidak menumpuk berlama-lama.

Pengangkutan sampah dimulai dari shift pagi pukul 05.00 WIB, kemudian dilanjutkan pada pukul 09.00 WIB. Pada shift siang dari pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan sore pukul 17.00 WIB.**

Berita Lainnya

Index