Pemprov Targetkan Kunjungan Menko Marves ke Riau akan Pancing Investor

Pemprov Targetkan Kunjungan Menko Marves ke Riau akan Pancing Investor
Rapat koordinasi penyiapan materi Gubernur Riau dalam rangka Kunker Menko Marves RI, di Auditorium Menara Lancang Kuning, Senin (17/1/22).

Iniriau.com, PEKANBARU - Menteri Koordinasi Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan direncanakan akan berkunjung ke Provinsi Riau pada akhir Januari mendatang.

Untuk itu, dengan kehadiran Menko Manves ke Riau, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto meminta pemerintah daerah (Pemda) untuk memanfaatkan dan mengambil peluang kunker tersebut dalam rangka kemajuan daerah di Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan Sekdaprov Riau SF Hariyanto dalam rapat koordinasi penyiapan materi Gubernur Riau dalam rangka Kunker Menko Marves RI, di Auditorium Menara Lancang Kuning, Senin (17/1/22).

Sekdaprov Riau juga menginginkan, agar pemerintah daerah yang ada di Riau, mempersiapkan bahan-bahan untuk dipaparkan kepada Menko Marves. Sehingga diharapkan akan ada dorongan infrastruktur maupun investasi di Riau.

"Rencananya Menko Marves akan berkunjung dua hari ke Riau. Jadi ini harus betul-betul kita manfaatkan dengan baik," ucapnya, dalam 

Ia menjelaskan, adapun fokus rencana kunjungan Menko Marves yaitu, melihat perkebunan kelapa, kawasan mangrove, pelabuhan ekspor, serta area food estate, dan lokasi lainnya

Untuk itu, menurut SF Hariyanto, ini merupakan peluang bagi Riau untuk kemajuan daerah. Terutama berkaitan dengan infrastruktur. Karenanya, ia meminta data dari daerah-daerah yang menjadi prioritas kunker Menko Marves terkait potensi daerahnya masing-masing dan kendala yang dihadapinya.

Sehingga dengan demikian, diharapkan data ini akan diekspos kepada Menko Marves. Kemudian, diharapkan pula adanya bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan infrastruktur pertanian, ekspor perikanan, ataupun akses jalan pariwisata di Provinsi Riau.

"Jadi betul-betul kita persiapkan semaksimal mungkin. Jangan sampai kesempatan ini disia-siakan. Mohon siapkan kelengkapan data dan saling koordinasi terkait rencana Kunker ini," tutupnya.**

Berita Lainnya

Index