Kakanwil Kemenkumham Riau Minta Aparatur Waspadai Varian Omicron 

Kakanwil Kemenkumham Riau Minta Aparatur Waspadai Varian Omicron 
Pelaksanaan apel pagi di Lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Senin (17/1/22).

Iniriau.com, PEKANBARU - Pelaksanaan apel pagi pada hari ini, Senin (17/1/22) di Lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Pujo Harinto.

Pada kesempatan ini, Kakanwil meminta kepada aparatur agar tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) secara konsisten. Menurutnya, pandemi Covid-19 belum berakhir. 

"Saya minta para jajaran aparatur agar tak lengah tetap patuhi Prokes," kata Pujo.

Menurutnya, varian omicron telah masuk ke Indonesia. Sangat mungkin varian terbaru dari virus juga sampai ke Riau. Salah satu upaya untuk mencegah penularannya, dengan tetap disiplin menjalankan Prokes, seperti memakai masker. 

Selain itu, Kakanwil juga mengingatkan tentang kewajiban-kewajiban yang harus dilaksanakan setiap jajaran. Baik itu pengisian LHKPN dan LHKASN, rencana kerja yang disesuaikan dengan DIPA. Bahkan kewajiban untuk mengikuti apel pagi. 

“Bekerja adalah bagian dari ibadah. Untuk itu datanglah ke kantor dengan niat untuk beribadah, dengan niat yang tulus dan hati yang ikhlas. Sama seperti tata nilai Kemenkumham, PASTI. Yakni, Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif. Dengan begitu, Insya Allah, semua pekerjaan akan menjadi berkah,” pesan Kakanwil.

Lebih lanjut, Kakanwil juga menegaskan tentang disiplin pegawai. Awal tahun merupakan awal yang baik untuk mulai melakukan perubahan. Gelar WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) yang telah diperoleh harus dapat dipertanggungjawabkan dan dijadikan batu loncatan untuk terus berinovasi memberi pelayanan yang terbaik.

“Pelaksana WBK yang sesungguhnya adalah para pegawai itu sendiri. Bukan hanya pimpinan tinggi bukan pula pejabat struktural. Saya akan menindak tegas bagi karyawan yang melanggar kedisiplinan sesuai dengan PP 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Tahun ini kita harus tingkatkan pelayanan dan integritas untuk meraih gelar WBBM,” ujar Pujo.

Turut hadir mengikuti apel, Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maulidi Hilal, Kepala Divisi Keimigrasian, Muhammad Tito Andrianto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Siti Cholistyaningsih, para Pejabat Struktural, JFT (Jabatan Fungsional Tertentu), JFU (Jabatan Fungsional Umum) serta PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri).**

Berita Lainnya

Index