Percobaan Pencurian Kabel Listrik, Dua Pria ini Diringkus Polisi

Percobaan Pencurian Kabel Listrik, Dua Pria ini Diringkus Polisi
Ilustrasi-internet

iniriau.com, PEKANBARU- Dua orang  pria digelandang ke Polsek Bukit Raya oleh aparat kepolisian. Dua laki-laki bernama Yusran dan Helfianto ditangkap karena melakukan percobaan pencurian kabel listrik lampu jalan di Jalan Parit Indah, Kecamatan Bukit Raya.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Dodi Vivino aksi pencurian dua pelaku diketahui  saat  petugas dari Dinas Perhubungan melakukan patroli. Petugas melihat mereka   sedang menggali tanah untuk mengambil kabel listrik. Petugas Dishub Pekanbaru tersebut melaporkan pada Polsek Bukit Raya, dan dilakukan penangkapan.

“Benar, dua pria bernama Yursan dan Helfianto telah kami tangkap karena percobaan pencurian kabel listrik. Mereka kedapatan oleh petugas tengah berusaha mencuri kabel listrik di jalan Parit Indah." Ujar Iptu Dodi, Sabtu, (15/1/2022).

Dari hasil interogasi, mereka   mengakui hendak mencuri kabel listrik lampu jalan. Saat ini pelaku ditahan di Polsek Bukit Raya untuk proses lebih lanjut. Selain itu aparat juga menyita sejumlah barang bukti, yaitu alat yang digunakan untuk percobaan pencurian kabel.

Sebelumnya juga telah terjadi pencurian kabel listrik bawah tanah sepanjang 400 meter.  Pencurian kabel ini mengakibatkan lampu jalan diruas jalan yang kabelnya dicuri mati. Hal ini dikhawatirkan dapat memicu tindakan kriminalitas.**

Berita Lainnya

Index