Gubri Targetkan Capaian Vaksinasi Riau Bisa Capai 70 Persen Akhir Tahun

Gubri Targetkan Capaian Vaksinasi Riau Bisa Capai 70 Persen Akhir Tahun
Gubernur Riau Syamsuar - int

iniriau.com,PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar harapkan progres atau capaian vaksinasi Covid-19 di Riau bisa mencapai 70 persen sampai akhir tahun ini.

"Saat ini masyarakat jangan khawatir untuk tidak mendapatkan vaksin, karena untuk stok vaksin Covid-19 di Riau saat ini masih ada sebanyak 600 ribu lebih yang tersebar di kabupaten/kota di Riau. Sebab itu kita mendorong Pemda untuk melaksanakan vaksinasi secara massal agar dapat mencapai 70 persen akhir tahun ini," ucap Gubri.

Disamping itu, Gubri juga meminta seluruh Bupati/Walikota untuk memantau kerja dari petugas kesehatan, baik itu dari Dinas maupun Rumah Sakit (RS) ataupun petugas-petugas kesehatan.

"Hal ini dilakukan supaya dapat meningkatkan vaksinasi Covid-19 di Riau secara massal," sebutnya.

"Dan bagi organisasi masyarakat atau mitra pemerintah yang mempunyai program vaksinasi silahkan melapor melalui Dinas Kesehatan kabupaten/kota masing-masing. Karena vaksin kita cukup, tidak ada alasan vaksin kita tidak cukup," ujarnya.

Gubri menjelaskan, untuk capaian vaksinasi Covid-19 di Riau saat ini baru mencapai 51 persen. Sementara kabupaten/kota masih banyak di bawah angka 40 persen. Oleh karenanya, ia meminta organisasi masyarakat turut mengambil peran dalam menyukseskan program pemerintah tersebut.

"Apalagi vaksin memiliki peranan yang sangat besar dalam mengantisipasi dan mengurangi kasus Covid-19. Sebab itu, masyarakat juga tidak perlu khawatir dan takut karena vaksin yang diberikan aman dan efektif," terangnya.

Terlebih sekarang telah ada varian baru Covid-19 yakni Omicron. Untuk itu, Gubri merasa perlu masyarakat di vaksin agar terlindungi dari penularan virus Corona dan pemulihan ekonomi di Riau juga bisa berjalan dengan baik.**

Berita Lainnya

Index