14 Jumadil Akhir 1443 H | Selasa, 18 Januari 2022
Blusukan ke Duri, Bupati Kasmarni Serahkan Bantuan untuk Masyarakat
bengkalis | Senin, 29 November 2021
Editor : Eldari Susanti Raza | Reporter : Rudi

Bupati Kasmarni menyerahkan bantuan modal usaha kepada Pengurus Kube, Minggu pagi (rudi)

Iniriau.com, MANDAU - Bupati Bengkalis Kasmarni blusukan ke rumah masyarakat di kota Duri, Minggu (28/11). Selain bersilaturahmi dengan warga, Kasmarni juga menyerahkan Bantuan Usaha ekonomi Produktif (UEP) Kelompok Usaha Bersama (KUBE) untuk masyarakat miskin di Kecamatan Mandau.

Selain bantuan usaha, Bupati Bengkalis juga menyerahkan santunan anak yatim dan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Untuk bantuan sembako, Bupati Bengkalis langsung mendatangi ke rumah warga "door to door" dan menyerahkan kepada tuan rumah. Sementara untuk bantuan usaha, diserahkan langsung oleh Bupati Kasmarni, agar bisa  berinteraksi langsung dan memberi motivasi bagi para penerima.

Ada empat lokasi yang didatangi Bupati Kasmarni untuk mengantar bantuan peningkatan ekonomi keluarga ini, yakni Kube Lestari di Jalan Pelita 5 RT 06 RW 02 Kelurahan Pematang Pudu. Kube Lestari bergerak di bidang ternak bebek, Kube Dapur Berseri (kue kering/basah), Kube Tani Seri Mandiri (tanaman palawija). Masing-masing Kube menerima bantuan Rp 20.300.000,00.

" Dimanfaatkan bantuannya ya bapak dan ibu. Mudah-mudahan bisa meningkatkan ekonomi keluarga," ujar bupati.

Berselang beberapa jam kemudian bupati melanjutkan penyerahan bantuan UEP ke Kube Harapan Sejahtera di Jalan Kana 2  RT 05 RW 10 Kelurahan Air Jamban. Ada empat kube yang menerima bantuan UEP, diantaranya Kube harapan sejahtera (ternak ayam), Kube Berkah Mandiri (Produksi tempe) dan Kube Maju Bersama (olahan kerupuk). Di lokasi itu pun Bupati Kasmarni kembali memberi motivasi agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan ekonomi keluarga.

Kunjungan dilanjutkan ke Kube Sidodadi di Jalan Sidodadi RT 03 RW 01 Kelurahan Babussalam. Empat Kube yang menerima bantuan diantaranya Kube Sidodadi (ternak ayam), Kube KBS (kue kering/basah), Kube Kumpai (ternak sapi) dan Kube Aglonema (ternak sapi) dan Kube Kamboja (ternak sapi). Kepada penerima, Kembali Bupati Kasmarni memberi pesan agar bantuan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.

" Bantuan yang  diserahkan hari ini merupakan bagian dari bantuan yang diserahkan kepada Kube di seluruh Kecamatan di Bengkalis. Sebagian sudah diserahkan Bu Kadis, hari ini saya yang serahkan. Mudah-mudahan bermanfaat, " ujar bupati.

Disampaikan Bupati, bantuan dana yang diberikan tak di lepas begitu saja. Penerima akan didampingi tenaga pendamping yang akan mengarahkan usaha yang akan dijalankan Kube.

" Ini bantuan stimulus. Akan ada pendampingan untuk para penerima. InshaAllah program ini akan kita lakukan berkelanjutkan. Mohon doa dan dukungan bersama agar apa yang kita cita-citakan bersama menjadikan Bengkalis maju, bermarwah dan sejahtera bisa terwujud," harapnya.

Penyerahan bantuan seperti ini merupakan salah satu program unggulan Bupati Bengkalis yakni, program akses jaminan sosial bagi masyarakat.**


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis