UIR Dominasi Lomba Karya Tulis Ilmiah Tehnik Perminyakan, Rektor : Ini Sangat Membanggakan

UIR Dominasi Lomba Karya Tulis Ilmiah Tehnik Perminyakan, Rektor : Ini Sangat Membanggakan
Mahasiswa UIR raih 5 juara dari 12 kategori karya ilmiah (ist)

Iniriau.com, PEKANBARU - Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) berhasil menyabet lima juara dari 12 kategori karya ilmiah pada Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) Prestasi ini membuktikan, kapasistas mahasiswa S1 Prodi Perminyakan Universitas Islam Riau dalam menyongsong Visi UIR “Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa Tahun 2041” patut diperhitungkan.

Kelima mahasiswa yang dikomandoi Koordinator Migas Center UIR Hj Fitrianti ST MT beserta 4 Member Riau Oil & Gas Community (ROGC) Migas Center UIR Moh Adam Mubarok, Arie Minanda Putra, Fouja Ramadani Atmaja dan Bakti Alamsyah yang menyabet Juara 1 Lomba karya Tulis Mahasiswa atas nama Novan Agitama Putra dengan judul karya ilmiah “Studi Kelayakan Penerapan Microbial EOR di Riau Guna Meningkatkan Produksi Migas Menuju Target 1 Juta Barel”.

Selain merebut juara 1 dengan tema Migas dan Budaya, juga berhasil mendulang juara 2 atas nama Ismiralda dengan judul artikel ilmiah “ Peran Perusahaan Migas Dalam Mengembangkan Kearifan Lokal Budaya Melayu Riau”. Tidak itu saja, Sadiqul Ikhsan Wusqa dan Peggy Callista  juga meraih juara harapan 1 dengan tema "Potensi SDA Migas Di Daerah dan Peran Stakeholder Dalam Mendukung Capaian Target Minyak 1 Juta Barel".

Selanjutnya, juara harapan 2 atas nama Muhammad Aulia Rahman dengan Tema " Mengenal Kearifan Budaya Lokal Dalam Upaya Harmonisasi Dan Dukungan Kelancaran Operasional Dan Target Kegiatan Migas". Koordinator Migas Center UIR, Fitrianti ST MT mengaku sangat puas dan bangga atas prestasi mahasiswanya.

“ Kita berhasil sabet 5 dari 12 kategori karya ilmiah yang diperlombakan,” tutur Fitrianti sembari menyampaikan, proses seleksi ketat. Yakni dimulai dari tanggal 16 Oktober 2021 hingga 17 November 2021. Sementara pengumuman lomba dilaksanakan 26 November 2021. Apresiasi serupa juga disampaikan Wakil Rektor III UIR Dr Admiral SH MH yang khusus menggawangi bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama.

“ Tentu ini menjadi kebanggan bagi kita civitas akademika Universitas Islam Riau, khususnya Prodi Teknik perminyakan.

Capaian Prestasi ini patut kita syukuri dan semoga dapat memotivasi capaian prestasi mahasiswa kita pada bidang dan kegiatan lainnya. Selamat dan bangga kami ucapkan,” tutur Admiral. Dikatakan Admiral, perhelatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi dan koordinasi serta meningkatkan sinergi hubungan antara SKK Migas-Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Migas Wilayah Sumbagut dengan pemangku kepentingan di pusat dan daerah. Sehingga terbangun kesepahaman bersama terhadap beberapa peraturan dan kebijakan pemerintah serta pelaksanaan kegiatan di sektor industri hulu migas, khususnya di wilayah regional Sumatera Bagian Utara.

Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi SH MCL dalam kesibukkannya memberikan coaching publikasi ilmiah pada mahasiswa Program Studi Doktor Ilmu Hukum menyampaikan apresiasi.

“ Alhamdulillah, ini prestasi yang membanggakan dari mahasiswa Prodi Teknik Perminyakan UIR di ajang nasional. Saya sangat bangga dan juga bahagia mendapat berita ini. Semoga ke depan preatasi yang lebih hebat bisa kita raih ditingkatkan baik naaional dan internasional," ucap Rektor.

Selain Universitas Islam Riau, terdapat sejumlah universitas nasional terkemuka lainnya yang ikut berpartisipasi serta turut hadir pula para Gubernur dari wilayah Regional Sumatera Bagian Utara; Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Sumatera Barat, serta tuan rumah Provinsi Kepulauan Riau. **

Berita Lainnya

Index