DPRD Desak Jajaran Direksi BRK yang Baru Wujudkan Konversi Syariah

DPRD Desak Jajaran Direksi BRK yang Baru Wujudkan Konversi Syariah
Ilustrasi-internet

iniriau.com, PEKANBARU - Syahrial Abdi ditetapkan sebagai Komisaris Utama, Bank Riau Kepri dalam rapat umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun 2021 Senin (14/11) lalu. Selain itu RUPSLB BRK juga menetapkan Roy Prakoso sebagai Komisaris Independen dan Fajar Restu Febriansyah sebagai Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank Riau Kepri.

Dilantiknya jajaran pimpinan bank plat merah milik Pemda ini membawa harapan baru bagi masyarakar Riau. Seperti Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi Hamidi  mengaku memiliki harapan besar terhadap manajerial BRK yang baru. Terutama  Komisaris Utama, Syahrial Abdi yang juga berasal dari birokrat, yang dinilai memiliki gagasan yang cemerlang.

"Kita kenal Pak Syahrial Abdi dengan gagasannya yang bagus.  Sejak 2014, waktu itu beliau masih di biro ekonomi, kami bermita dengan beliau, sehingga saya punya harapan besar terhadap dia," kata Husaimi.

Saat ini pekerjaan besar yang harus dituntaskan jajaran direksi BRK yaitu konversi ke perbankan syariah dan capaian deviden.

"Kita berharap agar konversi BRK konvensional ke Syariah sepenuhnya terealisasi di tahun depan." Ujarnya lagi.

Untuk itu  etos kerja seluruh jajaran BRK ini meningkat,  dan harus kompak, serta satu tujuan untuk memajukan BUMD ini. 

"Saya tunggu inovasi dan gebrakan dari BRK," ucapnya Husaimi

Sementara  deviden harus meningkat dari tahun sebelumnya. Melalui Komut yang baru diharapkan dapat memberikan masukan kepada Direktur Utama BRK soal gebrakan untuk melakukan ekspansi bisnis.(Adv)

Berita Lainnya

Index