Komisi I DPRD Riau Segera Lakukan Pleno Tentukan Komisioner KI dan KPID

Komisi I DPRD Riau Segera Lakukan Pleno Tentukan Komisioner KI dan KPID
Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto-int

Iniriau.com,PEKANBARU - Dalam waktu dekat DPRD Riau akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan calon Komisioner Komisi Informasi (KI) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Riau. Hal ini sebagai menindaklanjuti uji kepatutan dan kelayakan yang sudah digarap dan sedang menyelesaikan pleno lengkap di Komisi I DPRD Riau.

"Sudah selesai  Kamis lalu. Namun belum sempat, karena sibuk membahas APBD 2022," ujar Ketua Komisi I DPRD Riau  Ade Agus Hartanto, Senin, 15 November 2021.

Untuk saat ini  Komisi I DPRD Riau sepakat terlebih dahulu memfokuskan penyelesaian APBD 2022. Untuk itu,  pleno uji kepatutan dan kelayakan calon Komisioner Komisi Informasi (KI) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Riau.

"Kita maunya saat pleno nanti semua lengkap. Agar hasilnya memang sesuai  keputusan bersama," ujar Politisi PKB itu.

Setidaknya ada 15 calon KI dan 21 calon KPID yang dinilai Komisi I DPRD Riau. Menurutnya, masing-masing calon memiliki kemampuan yang setara, dengan perbedaan yang sangat tipis.Namun yang terpenting bisa saling bekerja sama dengan komisioner yang lain sesuai visi misi.(Adv)

Berita Lainnya

Index