Gubri: Kemajuan Pariwisata Harus Didukung Infrastruktur

Gubri: Kemajuan Pariwisata Harus Didukung Infrastruktur
Gubri dan Menpar Arief Yahya Keliling Riau Garap KEK Pariwisata. (Istimewa)

Iniriau.com, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) menekankan kemajuan pariwisata harus didukung infrastruktur. Tanpa infrastruktur, tak mungkin destinasi wisata bisa digarap maksimal.

"Itu pasti, infrastruktur harus sejalan. Kemajuan pariwisata juga karena didukung infrastruktur," kata Gubri, Selasa (16/11/21).

Karena itu, orang nomor satu di Riau ini sangat menekankan dua instansi terkait, yakni Dinas Pariwisata dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau berkoordinasi. Dua instansi ini tidak boleh mengedepankan ego masing-masing.

Keduanya, harus sejalan saling mendukung untuk kemajuan daerah. Tidak hanya bicara tataran provinsi. Tetapi juga kabupaten kota.Mantan Bupati Siak ini bahkan berharap, pembenahan akses-akses menuju tempat wisata juga bisa dimaksimalkan menggunakan anggaran yang bersumber dari pusat.

"Inilah menjadi tugas kami nanti, memakismalkan anggaran yang ada. Provinsi, kabupaten kota, termasuk pemerintah pusat. Bagaimana destinasi yang tersebar di Riau infrastrukturnya bagus," ungkap Gubri lagi.

Lebih lanjut, Syamsuar sempat mengulas saat pertemuan bersama Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) baru-baru ini. Disampaikan, potensi wisata di Sumbar dan Riau tidak jauh berbeda. Hanya saja yang membedakan, kondisi infrastruktur di Riau kurang mendukung. Sehingga, banyak destinasi wisata yang masih tersembunyi, belum bisa dinikmati masyarakat.

"Saya waktu berbincang dengan Gubernur Sumatera Barat, potensi pariwisata Riau ini tidak jauh berbeda dengan Sumbar. Cuma infrastruktur kita masih banyak belum bagus," papar Syamsuar. (ADV)

Berita Lainnya

Index