Lama Ditunggu, Pembangunan Gedung Rawat Inap UPTD Kesehatan Puskesmas Pangkalan Kini Terealisasai

Lama Ditunggu, Pembangunan Gedung Rawat Inap UPTD Kesehatan Puskesmas Pangkalan Kini Terealisasai
Kepala UPTD Kesahatan Pangkalan, Ns. Epriadi, S kep

Iniriau.com, KUANTAN SINGINGI - Pembangunan Gedung Rawat Inap UPTD Kesehatan Puskesmas Pangkalan, Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi Tahun Anggaran 2021 mulai dikerjakan.  Hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan kegigihan Kepala Puskesmas Pangkalan, Ns. Esperiadi, S.Kep bersama  Forum Komunikasi Masyarakat Pucuk Rantau.

Ini juga berkat dukungan dan perjuangan Anggota DPRD Kuansing Dapil III : Juprizal SE M.Si, Erdizal IS, Gamal Harsum, Azrori Analke Apas, Dinas Kesehatan Kuantan Singingi,  Camat Pucuk Rantau Harjunaidi, S.Sos,  Sekcam Pucuk Rantau Yeyendra, S.Pi.M.Si, serta mitra kerja UPTD Puskesmas Pangkalan,  Forum Kepala Desa Kecamatan Pucuk Rantau, dan semua pihak yang telah mendukung dan ikut berpartisipasi.

Proses pematangan lahan pembangunan gedung rawat inap UPTD Pangkalan Kesehatan. (Ist)

Pembangunan Gedung Rawat Inap hingga saat ini telah sampai pada pengecoran balok atas, sebut Kepala puskesmas Pangkalan Ns. Eperiadi S,kep kepada Iniriau.com, Rabu (10/21).

Esperiadi menyampaikan bahwa pembangunan gedung rawat inap ini dibangun di atas lahan yang dihibakan salah seorang masyarakat pangkalan dengan ukuran 50 M X 300 M. Pengerjaan bangunan ini diawali dengan pematangan lahan di lokasi, dengan menurunkan alat berat jenis excavator untuk membersihkan lokasi Pembersihan lokasi merupakan bantuan dari Forum Kepala Desa se-Kecamatan Pucuk Rantau, dengan Forum Komunikasi masyarakat Pucuk Rantau.

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada camat Pucuk Rantau, Forum Kepala Desa, Forum Komunikasi Masyarakat Pucuk rlRantau yang sangat antusias membatu kami pembersihan dan pematangan lokasi pembangunan gedung rawat inap ini," ucap Esperiadi.

Gedung rawat inap di Kecamatan Pucuk Rantau mulai dikerjakan. (Ist)

Pembangunan gedung rawat inap UPTD Kesehatan Puskesmas Pangkalan, Kecamatan Pucuk Rantau ini pernah diajukan ditahun-tahun sebelumnya, namun tidak kunjung terealisasi. Dan alhamdulillah, tahun 2021 ini bisa terealisasi.

"Ditahun-tahun sebelumnya pembangunan gedungan rawat inap ini  pernah diajukan juga, manun belum terealisasi.  Kemudian di bawah kepemimpinan saya, saya  kembali mengusulkan  pada bapak bupati agar dibangun ruang rawat inap, dan pada akhirnya tahun ini telah teralisasi," kata kepala puskesmas Pangkalan yang akrap di sapa Adi ini.

Diharapkan pembangunan gedung rawat ini semakin meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat Pucuk Rantau.

"Warga kecamatan Pucuk Rantau sudah sangat menginginkan keberadaan puskesmas yang memiliki fasilitas rawat inap. Syukur Alhamdulillah kini bisa terealisasi setelah berkali-kali diajukan di tahun sebelumnya," ujar Esperiadi. (Adv)

Berita Lainnya

Index