Makam Vanessa Angel Rusak Ulah Netizen Bikin Konten, Begini Reaksi Sang Adik

Makam Vanessa Angel Rusak Ulah Netizen Bikin Konten, Begini Reaksi Sang Adik
Kondisi Makam Berantakan, Foto Vanessa Angel Raib dan Foto Bibi Rusak. (dok: Internet)

Iniriau.com, JAKARTA - Video kerusakan makam Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah yang viral, memicu kesedihan warganet dan tak sedikit yang mendoakan untuk Vanessa dan Bibi.

Makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah rusak usai beberapa orang menggunakan dan menjadikan makam yang terletak di TPU Islam Malaka tersebut untuk membuat konten.

Berdasarkan Video yang diunggah di akun instagram @trizhata, terlihat bunga-bunga yang terdapat di makam tersebut berantakan dan kondisinya jauh berbeda dari sebelumnya.

Saat mertua Vannesa berziarah pada Senin (8/11/21) kemarin, ibunda Bibi bertanya mengenai keberadaan foto Vanessa yang tidak terlihat di pemakaman dan rusaknya foto Bibi.

"Foto Vanessa mana ya? Perasaan tadi pagi ada," tanya Dewi Zuliati, ibunda mendiang Bibi. "Mungkin diambil fans," jawab seorang wanita yang ikut berziarah.

Melihat kerusakan yang terjadi di makam Vanessa dan suaminya, adik kandung Bibi, Frans akhirnya buka suara. Ia mengaku sangat berterima kasih dengan para peziarah yang sudah repot datang dan mengunjungi makam kakaknya. Namun dia mengimbau agar mereka bisa menjaga ketertiban.

"Makasih atas semua orang yang udah ngunjungin ke makam alm. @bibliss dan almh. @vanessaangelofficial," tulis Frans pada unggahannya di akun Instagram baru-baru ini.

"Tetapi aku mohon tolong hargain tempat makam tersebut dan sekitarnya supaya lebih kondusif dan rapih," pintanya.

Diketahui, lima hari setelah kematian Vanessa Angel dan Bibi, makam keduanya ramai didatangi peziarah. Karena itu, makam mendiang Vanessa dan Bibi ditutup untuk sementara waktu.

Petugas pemakaman memilih mengunci pagar untuk mencegah para penggemar ataupun oknum yang mencoba masuk ke area pemakaman terlebih untuk membuat konten. Dalam Video tersebut, memperlihatkan kedua orang tua Bibi sedang mendoakan anak dan menantu tercintanya dari kejauhan. Mereka memilih duduk di pinggir jalan yang berhadapan dengan pagar makam anak dan menantunya.

Frans juga mengaku sedih melihat video kedua orangtuanya yang berziarah di luar makam. Hal tersebut tampaknya terjadi lantaran makam tersebut dikunci oleh petugas.

"Gak pernah kepikiran dalam perjalanan hidupku, ngeliat orang tuaku duduk dengan tatapan kosong kayk begini," tuturnya.**

Sumber: Okezone

Berita Lainnya

Index