Setelah Pelalawan, PD KBB Dumai Segera Dikukuhkan

Setelah  Pelalawan, PD KBB Dumai Segera Dikukuhkan
Ketua Umum PW KBB Riau H Syamsuddin Uti (int)

iniriau.com, PEKANBARU - Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (PD KBB) Kabupaten Pelalawan dikukuhkan. Kegiatan pengukuhan dilaksanakan di Mesjid Nurul Hijrah Pangkalan Kerinci usai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, Kamis (29/10/21) malam.

Pengukuhan PD KBB Pelalawan periode 2020-2025 oleh Ketua IV Pengurus Wilayah (PW) KBB Riau Masdar Ismail, mewakili Ketua PW KBB Riau Syamsudin Uti yang berhalangan hadir menjalankan tugasnya sebagai Wakil Bupati Indragiri Hilir. Turut hadir Ketua II PW KBB Riau Junaidi, Ketua VIII PW KBB Riau Farhan Abdul Hamid dan Anggota Dewan Pakar PW KBB Riau Agustiar.  

Ketua Umum PW KBB Riau H Syamsuddin Uti dihubungi melalui ponselnya mengatakan  bahwa KBB Riau saat ini terus mengembangkan organisasi dengan membentuk PD yang ada di kabupaten kota.

"Saya selaku Ketua Umum yang diamanahkan oleh Muswil KBB Riau ke-2 tahun 2020 memiliki tanggung jawab besar untuk menakhodai KBB Riau sampai 2025. Alhamdulillah saat ini 12 Kabupaten/kota se-Provinsi Riau sudah ada Pengurus Daerah KBB, dan malam tadi PD KBB Pelalawan kami lantik," kata Syamsudin, Sabtu (30/10/21). 

Politisi Partai Demokrat ini juga menyampaikan permohonan maafnya, karena tak bisa langsung hadir pada pengukuhan itu. Syamsudin sendiri berjanji dalam waktu tidak lama lagi, akan mengagendakan silaturrahmi dengan pengurus PD KBB Pelalawan. Agenda itu bersempena juga akan dikukuhkannya PD Kota Dumai. 

"Nanti kita silaturhami, kebetulan, PD KBB Dumai Insya Allah bulan depan dilantik. Malam tadi saya sempat video call dengan Walikota Dumai yang kebetulan sedang  menerima audiensi Ketua PD KBB Dumai Iriyansyah beserta pengurus. Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Walikota Faisal atas perhatian dan dukungannya terhadap PD KBB Kota Dumai," ungkap Syamsudin.

Sekretaris PW KBB Riau Indrawansyah Syarkowi, ditemui usai mendampingi Wakil Gubernur Riau acara Majelis Tepuk Tepung Tawar Kapolresta Pekanbaru di Mesjid Raya Senapelan menyampaikan berbagai pengurusan PD KBB diseluruh kabupaten kota segera terbentuk. Menurutnya, kepengurusan KBB di bawah Syamsudin Uti tetap kompak sebagai tempat bernaung warga Banjar di Riau. 

"Insya Allah PW KBB Riau solid dibawah Kepemimpinan pak Syamsuddin Uti, dan saat ini warga Banjar Riau di kabupaten/ kota sangat antusias untuk membentuk dan menyempurnakan kepengurusan KBB di daerah mereka. Saya intens berkomunikasi dengan Sekretaris PD KBB se Riau dan kami semua sangat bersemangat untuk membenahi dan membesarkan paguyuban masyarakat Banjar," papar Indrawansyah.

"Saya terus menghimbau kepada warga KBB agar menumbuhkan rasa cinta dan menghargai sesama Bubuhan Banjar, sesama kita harus saling support, saling mendoakan dan saling mengingatkan. Kalau ada yang keliru kita luruskan dan nasehati tidak didiamkan begitu saja," ujar Indrawansyah lagi.

Disisi lain terkait dengan pengukuhan PD KBB kabupaten kota, Indra menyatakan persiapan terus berjalan. Komunikasi juga terus dilakukan. 

"Beberapa bulan kedepan PW KBB Riau mulai menyusun jadwal Pelantikan PD KBB kabupaten kota se Riau. Jadwalnya tentu menyesuaikan Ketua PW KBB," tutup Indra.**

Berita Lainnya

Index