Wakil DPRD Ajak Masyarakat Riau Teladani Rasullullah

Wakil DPRD Ajak Masyarakat Riau Teladani Rasullullah
Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto. (Ist)

Iniriau.com, PEKANBARU - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah atau dalam kalender masehi jatuh pada Selasa, (19/10).  Namun pemerintah mengeser libur nasional peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M menjadi Rabu (20/10/2021).

Pergeseran ini sesuai surat Keputusan bersama Kementrian Agama, Kementrian Ketenagakerjaan, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi nomor 712, 1, dan 3 tahun 2021.

Pergeseran hari libur nasional ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama untuk mengantisipasi penularan penyebaran virus corona yang hingga saat ini belum tuntas.

Pada momen Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto menghimbau kepada masyarakat agar dapat mempertebal keimanan. Tidak hanya itu, umat muslim dihimbau menjadikan Rasullullah sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebagai muslim, Rasullullah merupakan tauladan kita. Untuk itu, sunah Rasulullah menjadi dasar kehidupan yang kita terapkan. Sehingga kita dapat kebahagian dunia dan akhirat," ucapnya.

Hardianto menambahkan, Rasullullah merupakan sosok yang dijadikan panutan hidup. Tidak hanya sebagai seorang pemimpin namun dari segala segi kehidupan.

Untuk itu Politisi dari partai Gerindra ini mengingatkan masyarakat mengisi libur Maulid Nabi dengan kegiatan bermanfaat. Terutama yang dapat menginspirasi dan selalu mengucapkan kalimat shalawat dalam setiap kegiatan.

"Tidak hanya pada hari maulid nabi saja, tapi juga setiap hari, agar kita bisa mendapat safaat dan keridhoan dari Allah," tegasnya.**

Berita Lainnya

Index