Silaturahmi, Kapolresta Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Harkamtibmas

Silaturahmi, Kapolresta Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Harkamtibmas
Silaturrahmi Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H dengan tokoh masyarakat - ist

iniriau.com, PEKANBARU- Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H, jalin silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat (Tomas). Mulai dari Tokoh Agama (Toga), Tokoh Pemuda (Toda) dan Tokoh adat (Todat) pada Selasa, (19/10/2021) di Kantor Aula Camat Rumbai Barat.

Kapolsek Rumbai AKP Linter Silahao , dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tokoh-tokoh yang telah hadir dalam acara tersebut. Diharapkan dengan ini bisa menjalin silaturahmi dan bisa bersinergi dengan pihak kepolisian.

"Terima kasih kepada Toga, Tomas, Toda dan Todat hadir dalam undangan ini. Besar harapan kami kepada para tokoh yang hadir saat ini dapat mempererat hubungan silaturahmi kita dan kepada masyarakat Kecamatan Rumbai Barat dan Kecamatan Rumbia agar bisa bersinergi dengan pihak Kepolisian," harapnya.

Semamtara Camat Rumbai Barat Jasrul SPd MM, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Pekanbaru. Jasril berjanji akan bersinergi untuk menciptakan Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Rumbai Barat dan Rumbai.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Pekanbaru yang telah menjalin silaturahmi ini dan kami dari Kecamatan Rumbai Barat akan selalu bersinergi untuk menciptakan Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Rumbai," ucapnya.

Hak senada disampaikan Camat Rumbai Vemi Herliza S.STP. Vemj menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya jalinan silaturahmi bersama Kapolresta Pekanbaru dan akan selalu mendukung kegiatan masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Rumbai

"Alhamdulillah kita bisa melakukan kegiatan silahturahmi bersama Kapolresta Pekanbaru walaupun kondisi saat ini masih Pandemi. Kami siap untuk selalu mendukung kegiatan masyarakat yang positif di wilayah Polsek Rumbai," ujarnya.

Kapolresta Pekanbaru DR Pria Budi dalam sambutannya, menyampaikan sengaja  mengutamakan bersilahturahmi terlebih dahulu kepada Tokoh-tokoh yang ada di Kota Pekanbaru . Sebab tokoh memiliki peran penting untuk bekerjasama dengan personil kepolisian dan menjalankan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Kota Pekanbaru.

"Kami merasa senang melihat tokoh-tokoh masyarakat yang antusias dalam acara ini. Ini silahturahmi pertama dan berinisiatif untuk melakukannya kepada Tokoh-Tokoh Masyarakat terlebih dahulu," ucapnya.

Menurutnya, masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru saat ini ada sebanyak 1.100.000 orang. Jika di rasiokan seluruh anggota polisi yang ada di seluruh Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru ini 1:1.100 (Satu Banding Seribu Seratus) orang.

Tentu pihaknya tidak bisa mengawasi masyarakat karena kemampuan yang terbatas. Sehingga perlu adanya peran penting dari para Tokoh Masyarakat untuk selalu bersinergi dengan Polri.

Kapolresta juga mengatakan pihaknya terus bersinergi dalam menegakkan Harkamtibmas, bersama jajarannya. Salah satunya dengan adanya Aplikasi Tanjak Polresta Pekanbaru. Dengan aplikasi inidapat memudahkan masyarakat dalam melaporkan tindakan kejahatan yang terjadi di daerahnya dan nantinya laporan masyarakat langsung ditindaklanjuti oleh Personil Kepolisian terdekat dengan cepat.

"Contohnya Balap Liar, Maling, Jambret dll, tidak perlu registrasi dan menjelaskan dimana lokasinya, tinggal masuk ke fitur pengaduan kami langsung dapat memonitor lokasi kejadian sehingga anggota kami yang terdekat segera meninjau lokasi kejadian, dengan adanya kerjasama ini kinerja kami dapat lebih mudah dan cepat dalam menegakkan Harkamtibmas di Kota Pekanbaru," pungkas Kapolresta.

Silaturahmi ini juga dihadiri  Kapolsek Rumbai AKP Linter Sihaloho, Camat Rumbai Barat Jasrul SPd, MM Camat Rumbai Vemi Herliza S.STP serta dihadiri seluruh Lurah Kecamatan Rumbai Barat seluruh Lurah Kecamatan Rumbai, Perwakilan Toga, Tomas, Toda, dan Todat dari setiap Kecamatan Rumbai Barat dan Kecamatan Rumbai dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Rumbai.**

Berita Lainnya

Index